10 Wanita Asal Aceh Diamankan Karena Jadi Kurir

1
Ilustrasi Pengedar Narkoba. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Upaya pemberantasan narkoba terus dilakukan oleh Polda Jambi. Tidak hanya pria saja yang berhasil diamankan, tapi sejumlah wanita ikut diringkus. Ironisnya, selama periode Januari hingga Oktober 2017, Ditresnarkoba Polda Jambi berhasil meringkus 10 wanita sebagai kurir narkoba.
Hal ini ditegaskan Dirresnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Ade Safari, di Polda Jambi. Katanya, ke 10 wanita tersebut merupakan kurir narkoba.
Sementara, modus dalam membawa barang haram tersebut beragam. Di antaranya melalui bus, mobil pribadi, disimpan di dalam sepatu hingga diletakkan di celana dalam pelaku.
“10 wanita kurir narkoba tersebut, semuanya berasal dari luar Kota Jambi, yakni dari Aceh,” katanya, Rabu (25/10/2017).

BACA JUGA: Ekstasi Diblender, Ganja Dibakar

Diakuinya, selama periode 10 bulan ini sudah mengamankan lebih 50 kilogram sabu-sabu. Namun untuk tersangka wanita, mereka biasa membawa 500 gram hingga 3 Kg.
“Kebanyakan wanita yang jadi kurir narkoba tersebut bawa barang narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi. Ganja biasanya laki-laki,” tandas Ade menyakinkan.
Terungkapnya kasus narkoba ini, terangnya, berkat informasi masyarakat yang langsung ditindaklanjuti petugas. “Pokoknya ada informasi yang pasti, kita sikat,” tegasnya.(cok/mui)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: