13 Mobil Dewan Telah Ditarik

0
mobil dinas
Ilustrasi. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Pemerintah Kabupaten Batanghari, melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), akhirnya menarik 13 mobil dinas yang dipinjam ke DPRD Batanghari. Penarikan mobil-mobil tersebut dilakukan, sesuai dengan aturan baru yang ditetapkan pemerintah pusat.
Yeneddi, Kepala BPKAD Kabupaten Batanghari, mengatakan, penarikan mobil dinas DPRD tersebut berdasarkan aturan admistrasi dan keuangan DPRD yang menyangkut aturan keuangan. Karena pada aturan tersebut, ada tambahan tunjangan transport bagi anggota dewan sehingga mobil dinas yang dipinjamkan, harus ditarik.
“Kurang tau berapa jumlah mobil yang berada DPRD,namun DPRD saat ini telah menyerahkan 13 unit mobil dinas ke kita,” kata Yennedi
Ia menambahkan, Pemkab menargetkan pada akhir november semua mobil dinas yang berada di fraksi dan komisi, sudah berada di bagian pengelolaan barang milik daerah. Selanjutnya, kendaraan tersebut akan didistribusikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membutuhkan tambahan kendaraan dinas.
“Mobil dinas yang telah dikembalikan DPRD sudah ada yang kita distribusikan ke OPD teknis, seperti Dinas Sosial, Diskoperindag, dan Bagian Umum Setda Batanghari,” terang Yennedi.
Selain itu, menurut Yennedi, ada juga instansi yang mengajukan pinjam pakai, karena keadaan yang mendesak. Seperti yang terjadi di bagian Kesos yang membutuhkan kendaraan dinas untuk kegiatan MTQ di Kecamatan Maro Sebo Ulu.
Sementara itu, mobil-mobil dinas yang belum didistribusikan ke OPD teknis, statusnya masih berada di bagian pengelolaan barang milik daerah. Rencananya, kendaraan tersebut nantinya bakal tetap didistribusikan ke OPD yang benar-benar membutuhkan.
“Saat ini kita juga kebingungan bagaimana cara mendistribusikan kendaraan tersebut. Pasalnya hampir semua OPD mengajukan permohonan untuk pemakaian mobil dinas tersebut,” tutupnya. (riz/iis)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: