15 Beasiswa yang Tersedia di Unja

0
Ilustrasi. Foto: Istimewa
JAMBI – Ada banyak beasiswa yang tersedia untuk mahasiswa berprestasi di Universitas Jambi (Unja). Setidaknya, 15 sumber beasiswa disediakan pihak kampus demi kelancaran study para mahasiswa berprestasi.
Sumber dana beasiswa itu antara lain dari Yayasan Supersemar, Bank Indonesia, Taspen, Unggulan Supersemar, Toyota Astra, Bidik Misi, Pegadaian, Tanoto Fondation, Djarum, IMHERE, Conoco Philips, Eka Tjipta Fondation, Beasiswa BCA dan Beasiswa Pemda.
Besaran beasiswa bervariasi mulai Rp 2 juta per tahun hingga Rp 10 juta per tahun, tergantung ketentuan dari sumber bantuan biaya pendidikan itu.
Universitas Jambi terus melakukan fasilitasi bagi para mahasiswanya baik yang berprestasi maupun kesulitan dalam pembiayaan kuliah. Selain itu, Unja juga menyediakan beasiswa PPA dan BBM bagi para mahasiswa.
Persyaratan bea siswa hampir sama untuk setiap sumber, terutama persyaratan umum termasuk batas minimal IPK dan dokumen mahasiswa lainnya.
Contohnya, untuk pengajuan beasiswa PPA dan BBM, mahasiswa wajib melakukan permohonan kepada rektor, poto copy KTM, mengisi formulir bea siswa, IPK minimal, surat keterangan kurang mampu untuk BBM dan surat keterangan penghasilan orang tua untuk penerima PPA, kartu keluarga.
Kemudian pernyataan tidak sedang menerima bea siswa lain, mengikuti kegiatan fakultas dan universitas, piagam pengenalan kehidupan kampus, rekning bank, rekomendasi dari Pembantu Dekan III, rekening listrik dan PBB terahir serta dilampirkan piagam prestasi. Selain itu disyaratkan juga adanya keterangan tidak mengkonsumsi narkoba.(isa/antara)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: