186 Paket Lelang LPBJ Rampung 

0
Ilustrasi. Foto: Istimewa
SERUJAMBICOM, Muarabulian – Sebanyak 186 paket lelang yang dilakukan oleh Bagian Layanan Pengadaan Barang Jasa (LPBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Kantor Bupati Batanghari, rampung dilelang.
Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Bagian LPBJ Setda Batanghari, Almicab. “Alhamdulillah semua paket lelang sejumlah 186 paket telah selesai 100 persen,” ungkap Almicab, di ruang kerjanya, Kamis (16/11/2017).
Dijelaskan oleh Almicab, dari jumlah tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Batanghari mendapatkan jatah paling banyak. Sisanya tersebar di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Untuk paket lelang Dinas PUPR Batanghari berjumlah 117 paket atau sekitar 63 persen,” jelasnya.
Total anggaran 186 paket lelang yang dikelola Bagian LPBJ Setda Batanghari itu, kata Almicab, mencapai 172 milyar. Jumlah tersebut terbagi dalam dua tahapan. “APBD murni sebanyak 169 paket yang dilelang. Sedangkan APBD perubahan bertambah 17 paket,” rincinya.
Lebih lanjut, ia menjelaskan, jenis paket yang dilelang itu meliputi Jasa Kontruksi, Jasa Konsultan Pengadaan Barang dan Jasa lainnya. Terakhir lelang jasa konsultan pada Dinas PUPR Batanghari.
“Selama dalam proses lelang tidak ada kendala yang dihadapi. Bagian LPBJ hanya melakukan proses lelang, sementara untuk pengawasan pekerjaan berada di OPD terkait,” terangnya.
Ketika disinggung selama proses lelang apakah ada paket yang dikondisikan? Almicab menjawab, semua proses lelang telah mengikuti sistem online. Sehingga isu tender yang sudah dikondisikan itu, kata diam tidak benar. “Jika selama ini ada yang mengatakan proses lelang dikondisikan, itu tidak benar,” tegas Almicab.
Diakuinya, proses lelang memang mengalami sedikit keterlmabatan. Idealnya, bulan Januari sudah ada paket yang dilelang. Namun baru bisa terealisasi pada bulan Maret. “Kita akui memang terlambat. Idealnya januari sudah berjalan. Namun, maret baru terlaksana. Ini karena terkendala reshufle dan pelantikan pejabat Eselon II,” pungkasnya.(riz/clp)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: