19 Desa di Sungai Penuh Gelar Pilkades Serentak, Ini Peta Kerawanannya!

0
Ilustrasi Bentrokan. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Sungai Penuh – Sebanyak 19 Desa di Kota Sungai Penuh bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 29 Oktober 2017 mendatang. Ada ancaman stabilitas keamanan yang bakal terjadi. Polisi siaga satu dan Pol PP akan dilibatkan untuk antisipasi potensi ancaman.
Palgunadi Kasat Pol PP Kota Sungai Penuh mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan untuk pengamanan sepanjang pilkades berlangsung. Seperti Penyuluhan, pengendalian massa serta  menebarkan beberapa penyidik untuk pencegahan dini.
Ia mengakui pemilihan Pilkades serentak tersebut berpotensi menimbulkan berbagai ancaman dan kerawanan. Sehingga hal itu perlu mendapatkan perhatian dan atisipasi bersama.
“Kita sudah membuat rencana kerja bersama Polres Kerinci dan mengidentifikasi daerah yang rawan dan berpotensi terjadinya konflik,”ujarnya.
Dia menuturkan, dalam pengamanan nantinya akan menempatkan enam orang anggota di setiap TPS. Dan juga Ton siaga untuk  mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan.
“Nantinya di  tempatkan enam orang di setiap TPS dan satu ton siaga yang siap 24 jam,”ujarnya.
Sementara itu Polres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto SIK di temui usai pelantikan ketua DPR,Kamis (19/10) mengatakan untuk pengamaman Pilkades serentak telah merencanakan rekayasa pengamanan. Nantinya di setiap TPS yang dianggap rawan akan di tempatkan  tiga sampai enam anggota.
“Prosedurnya begini untuk TPS yang di anggap aman kita tempatkan tiga orang anggota dan enam orang anggota kita tempatkan di TPS yang di anggap rawan,”ungkap Kapolres.
Pada Pilkades serentak ini Polres kerinci juga di bantu oleh anggota Brimob dan anggota Sabhara dari Polda Jambi.
“Untuk pengamanan kita juga di bantu oleh 90 anggota Brimob atau satu kompi Polda Jambi,”terangnya. (iy/mui)

Warning: mysqli_query(): (HY000/1030): Got error 28 from storage engine in /home/admin/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1924
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: