2.500 Siswa Batanghari Segera Terima Beasiswa

0
Ilustrasi Beasiswa. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Sebanyak 2.500 siswa mulai dari tingkat pendidikan usia dini (Paud), Taman Kanak Kanak, Sekolah Dasar hingga Sekolah Menegah Pertama di delapan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Batanghari yang akan menerima beasiswa dari pemerintah daerah.

“Ribuan siswa di Kabupaten Batanghari dari tingkat pendidikan anak usia dini (Paud) hingga SMP pada Oktober ini akan menerima beasiswa dari pemerintah daerah dan akan disalurkan bagi siswa yang berprestasi dan kurang mampu,” kata Kepala Badan Keuangan Daerah Batanghari, M Azan, Senin (2/10).

Bea siswa yang diberikan melalui Badan Keuangan Daerah tersebut merupakan beasiswa yang diperuntukan bagi pelajar-pelajar yang berprestasi di tingkat sekolah hingga tingkat nasional. Tidak hanya bea siswa prestasi, namun Pemkab Batanghari juga akan salurkan beasiswa bagi siswa yang kurang mampu.

M Azan mengatakan, beasiswa tersebut diberikan bertujuan untuk membantu dan meningkatkan mutu siswa selama menuntaskan pendidikan dan diharapkan anggaran dana sebesar Rp1,3 miliar yang bersumber dari dana APB tersebut dapat membantu beban orang tua dalam menyekolahkan anak-anaknya.

Sasaran utamanya siswa yang menerima beasiswa tersebut adalah yang masuk program KBS dari Pemkab Batanghari dan KIS dari pemerintah pusat. Nantinya setiap siswa akan menerima uang tunai mulai Rp350 ribu dan hingga Rp750 ribu sesuai dengan kategori beasiswa yang di terimanya.

Sementara itu untuk proses penyaluran beasiswa tersebut, saat ini masih dalam tahap proses melengkapi data administrasi dan pemerintah kabupaten masih melengkapi data administrasi dan menyusun Peraturan Bupati, yang pada September lalu proses tersebut selesai dilaksanakan. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: