20 Hari, 36 Kasus Curamor Diungkap

0
Pelaku tindak kejahatan menggunakan modus polisi gadungan. Foto: Eko/Seru Jambi

SERUJAMBI.COM, Jambi – Tindak kejahatan masih mengancam di Wilayah Hukum Polresta Jambi. Buktinya, dalam 20 hari operasi, Polresta Jambi berhasil membekuk pelaku tindak kejahatan yang mayoritas menggunakan modus polisi gadungan. Selain itu, aparat juga berhasil menyita 36 kendaraan yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya.

Kapolresta Jambi AKBP Achmad Fauzi mengatakan, dalam operasi yang digelar pihaknya selama 20 hari terakhir pihaknya berhasil mengamankan 34 kendaraan roda dua dan dua kendaraan roda empat.

Lanjut Kapolresta, selain mengamankan barang bukti yang ada, pihaknya juga dapat mengamankan 17 pelaku curanmor dan 18 pelaku penggelapan kendraan bermotor.

“Kita berhasil mengamankan 17 pelaku curanmor dan 18 lainnya merupakan pelaku penggelapan kendraan bermotor,” tegasnya.

Achmad Fauzi menambahkan, para pelaku tersebut merupakan pelaku yang telah berpengalaman bahkan mereka banyak yang menggunakan modus baru.

Lanjutnya, modus yang paling sering dipakai pelaku untuk saat ini kebanyakan dengan menjadi polisi gadungan. Selain itu, pelaku-pelaku tersebut juga menggunakan modus penipuan jenis lama dengan menghipnotis.

“Pelaku penggelapan saat ini banyak menggunakan modus baru, modus nya merupakan mengaku sebagai aparat, serta modus lama sejenis hipnotis. Jadi ketika dipinjam motor atau mobilnya langsung diberikan saja.” paparnya.

Selain itu dirinya juga berpesan, kepada masyarakat Jambi untuk berhati-hati dan waspada. Selain itu ia meminta bagi masyarakat yang telah melaporkan kehilangan kendaraan untuk segera ke Mapolresta dengan membawa bukti-bukti kepemilikannya.(yj02/usa)

Loading Facebook Comments ...
loading...