Asesmen Tes Lelang Jabatan Diumumkan Pekan Depan

0
Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Daerah Provinsi Jambi, Erwan Malik. Foto: Istimewa

SERUJAMBI.COM, Jambi – Peserta lelang jabatan eselon II di lingkup Pemprov Jambi yang dinyatakan lolos setelah mengikuti asesmen tes akan diumumkan pekan depan oleh panitia seleksi (Timsel).

Ketua Tim Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Jambi, Erwan Malik di Jambi, Minggu, mengatakan ada tiga nama dalam setiap jabatan yang dilelang yang akan diumumkan pekan depan setelah mengikuti asesmen tes.

“Hasil asesmen tes tiga besar itulah yang nantinya direkomendasikan ke gubernur Jambi untuk dipilih salah satunya dan ditetapkan menjadi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru,” kata Erwan.

Seleksi lelang jabatan untuk 31 Kepala OPD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi itu telah memasuki babak akhir. Saat ini tersisa 119 peserta yang lolos dan sudah mengikuti tahapan asesmen tes beberapa hari lalu.

Nantinya dari 119 calon yang lolos ini akan tersisa 93 orang, atau masing-masing ada tiga nama pejabat untuk satu jabatan. Artinya dari 119 calon itu akan tersingkir sebanyak 16 orang peserta.

Setelah asesmen berakhir pada (11/7) lalu, kata Erwan tim seleksi melakukan pemeriksaan dan penilaian pada para calon kandidat Kepala OPD Pemprov Jambi. Namun pemeriksaan ini membutuhkan waktu mengingat banyaknya pejabat yang ikut dalam seleksi tersebut.

Dirinya meminta tim bekerja cepat dan teliti dalam penilaian akhir ini. Ia memberikan batas waktu selama empat hari setelah selesainya asesmen tersebut. Itu artinya, hari ini Sabtu (15/7) kemarin tim baru selesai melakukan pemeriksaan dan penilaian akhir.

Setelah itu, kata Erwan, hasil tiga besar ini akan diumumkan dan disampaikan ke gubernur Jambi. Selanjutnya gubernur akan memilih satu diantara tiga kandidat calon Kepala OPD yang terbaik.

“Kemudian baru diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memohon persetujuan pelantikan. Setelah itu baru bisa dilantik,” katanya menambahkan. (ant/isa)

Loading Facebook Comments ...
loading...