7 Kecamatan Ini Rawan Kaki Gajah

0
Ilustrasi penyakit kaki gajah. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Sengeti – Masyarakat Kabupaten Muaro Jambi, tampaknya harus waspada. Pasalnya, warga tujuh kecamatan di kabupaten itu rentan terkena penyakit kaki gajah.
Afif Udin, Kabid Pemberantasan Penularan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Muaro Jambi menyebut, tujuh kecamatan yang rentan menderita penyakit kaki gajah itu, yakni Kecamatan Maro Sebo, Taman Rajo Kumpe Ilir, Sungai Gelam, Sekernan, dan sebagian kecil juga ada di Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko).
Diungkapkannya, dari pemeriksaan dinas kesehatan, di tujuh kecamatan tersebut, positif ada penderita penyakit kaki gajah. Sementara dua kecamatan lainya, dinyatakan sebagai sentra terbanyak penyakit tersebut.
“Terbanyak di Kecamatan Maro sebo dan di Kecamatan Jaluko,” sebutnya.
Dilanjutkannya, meskipun potensi penyakit kaki gajah di Kabupaten Muaro Jambi terbilang tinggi, akan tetapi tingkat penularan  masih rendah. Hal ini disebabkan sudah meratanya masyarakat Muaro Jambi dalam mengkonsumsi obat kaki gajah. Obat tersebut diberikan cuma-cuma dari pemerintah selama lima tahun belakangan ini. “Hal ini juga didukung dari hasil evaluasi dari kementerian kesehatan pusat juga,” ungkapnya.(iis/clp)  
Loading Facebook Comments ...
loading...