Abdul Mukti, Orang Dekat Erwan Malik Kendalikan Disdik

0
Abdul Mukti, Kabid SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi bergeser posisi ke Kabid SMA. Foto: Istimewa

SERUJAMBI.COM, Jambi – Abdul Mukti, Kabid SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi bergeser posisi ke Kabid SMA. Mukti menggantikan M Tabri yang tiba-tiba di nonjobkan Zola.
Abdul Mukti dikenal sebagai orang kepercayaan Erwan Malik, plt Sekda Provinsi Jambi. Dulu di zaman Gubernur Hasan Basri Agus (HBA), saat Erwan Malik menjadi Kadis Pendidikan, Mukti menduduki posisi Kabid SMA. Ia memang orang kepercayaan Erwan, terutama menyangkut kebijakan krusial di Disdik saat itu. Mukti juga sempat eksis namanya saat kasus beasiswa disdik mencuat.

Terkait adanya pejabat nonjob di Dinas Pendidikan, plt Sekda Erwan Malik mengatakan ini berdasarkan evaluasi kinerja oleh tim Baperjakat. Dari hasil evaluasi, pejabat yang bersangkutan dinilai kinerjanya lemah. Kan kalian sudah dengar sendiri, dari hasil rapat evaluasi pak Gubernur dengan Dinas itu. Pak Gubernur sempat marah karena banyak program belum berjalan, mulai beasiswa, ruang kelas baru dan lainnya.

“Itulah salah satu dampak, dan itu juga direkomendasikan Bapperjakat,” paparnya.

Selain itu, saat ini sudah memasuki bulan Juli, banyak program belum berjalan. Evaluasi kinerja perlu dilakukan agar program bisa cepat berjalan. “Nanti dikatakan lambat, segala macam. Karena itu kita evaluasi untuk mengejar keterlambatan itu. Sehingga program bisa berjalan. (isa)

Loading Facebook Comments ...
loading...