Aklamasi, Zul Arif Putra Kerinci jadi Ketua Karang Taruna Kota Batam

0
Drs Zul Arif MH foto bersama seusai terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kota Batam Periode 2017 -2022
SERUJAMBI.COM, Batam – Eksistensi putra dan tokoh Kerinci di daerah luar patut diancungi jempol. Seperti yang dilakukan Drs Zul Arif MH putra kelahiran Kerinci yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam ini terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Kota Batam Periode 2017-2022.
Terpilihnya Zul Arif berdasarkan hasil sidang Pengurus Karang Taruna pada Temu Karya Karang Taruna Kota Batam. Bang Zul, begitu sapaannya , terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Kota Batam periode 2017-2022.
Kepada Seru Jambi Zul Arif mengatakan, Temu Karya merupakan forum tertinggi pada Karang Taruna. Dimana pada Temu Karya regenerasi kepemimpinan akan dilakukan secara demokrasi.
“Harapan saya bagaimana organisasi ini kedepannya dapat bersinergi dengan pemerintah. Tidak dapat dipungkiri Karang Taruna adalah anak kandung dari pemerintah, karena itu kami tidak akan dapat berjalan tanpa dukungan pemerintah khususnya Dinas Sosial. Kami berharap, Karang Taruna kedepannya dapat diikut sertakan dalam kegiatan pemerintah yang khususnya berkaitan dengan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.
Bang Zul mengucapkan terima kasih dan siap mengemban kepercayaan para pengurus yang diamanahkan kepadanya. ”Saya siap membesarkan Karang Taruna Kota Batam, serta siap menjalankan semua program karang taruna nasional dan Provinsi Kepri,” tukasnya.
Acara berlangsung Sabtu, 14 Oktober 2017 bertempat di Hotel Golden View Bengkong Kota Batam dilaksanakan Temu Karya VI Karang Taruna Kota Batam.
Acara dibuka langsung oleh Muhammad Rudi, SE, MM Walikota Batam dihadiri oleh seluruh Lurah dan Camat Se Kota Batam dan Perwakilan dari Pengurus Karang Taruna dari 12 Kecamatan Se Kota Batam.
Walikota Batam Muhammad Rudi menjelaskan, bahwa Karang Taruna merupakan potensi dan sumber kesejahteraan terdepan terhadap upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota. Ia berharap agar forum ini dapat menampung dan mengakomodir semua usulan dan pendapat yang positif.
“Siapapun yang memimpin karang taruna kedepannya mampu bersinergi dengan baik bersama pemerintah. Dapat memberikan masukan yang baik untuk membangun visi Kota Batam sebagai kota industri. Akan dibawa seperti apa Kota Batam ini? Gerakannya seperti apa? Bukan hanya pendidikan formal saja, tetapi non formal saja. Contohnya, karang taruna yang baik itu dimana? Ternyata di Kota Batam, nah akhirnya daerah lain datang ke Batam untuk belajar itu. Karang taruna harus jadi motor penggerak agar Kota Batam menjadi lebih baik,” jelasnya. (rzi/mui)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: