Alamaak… Harga Jengkol Kalahkan Daging Ayam

0
Ilustrasi Daging Ayam. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Merangin – Tidak hanya komoditas cabai, bawang dan daging yang naik saat ini, di Pasar Rantau Panjang, Tabir, harga jengkol lebih mahal dari harga ayam.
Di pasar ini, satu kilogram dihargai Rp 40 ribu per kilogramnya, sementara harga ayam pedaging dipasaran hanya sebesar Rp 27 ribu per kilogramnya.
Sukri, pedagang jengkol yang berjualan di Pasar Rantau Panjang mengatakan, kenaikan harga jengkol ini dikarenakan jengkol langka dipasaran. “Karena langka, kalau yang mudah harga jengkol muda. Kalau jengkol yang sudah tua per kilonya Rp 40 ribu,” kata Sukri.
Dikatakan Sukri, rata rata pelanggan mengeluhkan kenaikan harga jengkol ini. “Mau bagaimana lagi, kalau dak dinaikkan saya yang rugi, sebab saya belinya sudah mahal,” akunya.
Terpisah, Wiwin, mengaku terkejut dengan kenaikan harga jengkol, padahal dirinya hampir setiap minggu membeli jengkol. “Harganya cepat sekali melonjak, dua minggu lalu Cuma Rp 25 ribu per kilo, minggu ini sudah capai Rp 40 ribu,” kesal Wiwin.
Biasanya, menurut dia, harga jengkol dan kebutuhan rumah tangga naik di bulan bulan ramadhan, “Sekang tak tentu lagi,”.(iuk/clp)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: