Ampera, Rumah Makan yang Benar-benar Padang

0
Masakan di Rumah Makan Ampera
SERUJAMBI.COM, Jambi – Siapa yang tidak mengenal masakan Padang. Di Kota Jambi, Rumah Makan Ampera, adalah rumah makan yang menyediakan menu-menu asli bercitarasa Padang. Tidak seperti rumah makan lain yang hanya mengatasnamakan rumah makan Padang tetapi rasanya beda.
Rumah Makan (RM) Ampera, sudah berdiri sejak tahun 1974. Pertama kali berdiri di Thehok dekat Taman PKK. Sekarang, RM Ampera berdiri di Jalan Sentot Alibasa nomor 52 Selincah Kota Jambi.
RM ini sudah dikelola secara turun-temurun. Pemilik pertama bernama Akiruddin yang sekarang dilanjutkan anak pertama bernama Bapak Zainuddin. Nama AMPERA kepanjangan dari kata (AManat PEnderitan RAkyat) yang mempunyai filosofi dahulu.
Makanan nasi Padang menjadi makanan rakyat karena harganya murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Selain itu, nasi bungkus diikat oleh tali karena zaman dulu belum ada karet dan memang makanan yang sangat merakyat.
Sekarang, rumah makan Ampera sudah mempunyai cabang di Desa Kebon IX, Air Itam Muaro Jambi tahun 2014 dan diberi nama AMPERA “RIA”.
“Target dan harapan, Rumah Makan Ampera tetap menjadi pilihan masyarakat, tetap menjadi makanan yang merakyat dan berharap dapat terus menerus dilanjutkan oleh generasi-generasi selanjutnya dan dapat berinovasi lagi mengembangkan usaha lebih baik,” beber Ria, anak pemilik rumah makan Ampera.
Rumah Makan Ampera menawarkan Makanan Padang seperti Rendang, Asam Padeh, Gulai cincang, Ikang bakar, ayam bakar, Ayam goreng, ayam gulai, Gulai Kepala Baung, Baung gulai, dan lainnya.
Harga berpariasi, lauk mulai dari Rp 5.000 dan Harga nasi bungkus mulai dari Rp 10.000. Harganya jauh lebih murah dibanding rumah makan Padang lain.(yj03)
Loading Facebook Comments ...
loading...