Anies Baswedan Kunjungi Jamaah Haji Dari DKI

0
Anies Baswedan mengunjungi jamaah haji asal DKI Jakarta sekaligus bersilaturahmi dengan para petugas haji Indonesia yang bertugas melayani jamaah haji di Arab Saudi. Foto: Istimewa
SERUNESIA.COM, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan mengunjungi jamaah haji sekaligus bersilaturahmi dengan para petugas haji Indonesia yang bertugas melayani jamaah haji di Arab Saudi.

Suasana tersebut terlihat dalam akun “Instagram” milik Anies yang berfoto bersama dengan petugas haji Indonesia.

“Mereka bekerja dalam sunyi. Di balik 221 ribu jamaah haji Indonesia berderet petugas yang mewakili kita semua, mengurus warga kita yang sedang jauh dari Tanah Air. Saat mampir mengunjungi jamaah haji dari DKI dan silaturahmi dengan para petugas haji,” tulis Anies dalam akun Instagramnya, yang dipantau di Jakarta, Minggu (10/9).

Jamaah haji menuturkan kepada dirinya bahwa para petugas kesehatan mengurus jamaah haji lanjut usia, seakan-akan orangtuanya sendiri.

“Saat jauh dari Tanah Air, jauh dari anak dan sanak, petugas inilah yang menjadi saudara dekatnya, jadi penenang hatinya,” kata Anies.

Mereka figur tak nampak di latar depan, mereka bekerja di latar belakang, di balik layar. “Sesungguhnya pada merekalah apresiasi harus dialirkan dan pada merekalah pahala akan terus dialirkanNya tanpa henti, InsyaAllah, aamiin,” tulisnya. (ant/ara)

Loading Facebook Comments ...
loading...