Belasan Pelajar Terjaring Razia Polres

0
Belasan pelajar diamankan Polres Kerinci
Belasan pelajar diamankan Polres Kerinci. Foto: Antoni Rozi/Seru Jambi
SERUJAMBI.COM, Kerinci – Asyik bermain game online, belasan pelajar di Kota Sungai Penuh terjaring razia Polres Kerinci.
Kasat Sabhara Polres Kerinci, Iptu Syafruddin Amir SH, mengatakan, razia yang dilakukan pihaknya itu, menyikapi laporan warga dan orang tua siswa yang resah akibat pelajar yang sering bolos disaat jam belajar. “Mereka kita razia saat sedang asyik bermain game online di warnet, ngelem di eks terminal Kumun, serta mabuk-mabukan  di sejumlah lokasi di Kota Sungai Penuh,” kata Amir, Senin (13/11/2017).
Pelajar ini digiring ke Kapolres Kerinci untuk dilakukan pembinaan. Di Kapolres, pelajar ini diperintahkan untuk push up diberi pengarahan untuk memberikan efek jera. Selain itu, bagi pelajar yang berambut gondrong apalagi diberi warna, langsung dicukur rambutnya oleh petugas kepolisian.
“Kami juga akan memanggil pihak sekolah dan juga orang tua mereka. Karena ini merupakan tangungjawab kita bersama,” jelas Syafruddin.
Dia melanjutkan, razia ini digelar di beberapa titik di Kota Sungai Penuh, khususnya di Warnet  dan Play Station (PS). “Masyarakat sangat resah dengan aktifitas mereka, makanya kami tindak,” ucap Amir.
Ia berharap, kedepan pemerintah daerah lebih aktif lagi memantau aktifitas pelajar diluar sekolah, khususnya disaat jam sekolah. “Kedepan kita akan bekerjasama dengan Satpol PP untuk turun bersama menangani masalah remaja ini,” pungkasnya.(rzi/clp)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: