Berdalih Serang Hamas, Jalur Gaza Kembali Dihujani Bom oleh AU Israel

Militer Israel mengaku telah melakukan serangan terhadap sebuah fasilitas Hamas yang berada di utara Gaza. Militer Israel menyebut, fasilitas yang mereka bombardir adalah lokasi pelatihan bagi anggota Hamas.

0
Ilustrasi Serangan militer Israel di Jalur Gaza. (ist)

SERUNESIA.COM, Gaza – Jet tempur Angkatan Udara Israel kembali membombardir Jalur Gaza, Palestina. Mereka mengklaim menyerang wilayah itu sebagai balasan karena kelompok militan di wilayah itu kembali meluncurkan dua roket ke arah negara Zionis itu.

Dilansir dari laman Reuters, Senin (18/12/2017), pilot-pilot jet tempur Israel diperintahkan menyerang tiga bangunan di markas pelatihan Hamas. Kamp itu ternyata sudah kosong karena Hamas sudah memindahkan sejumlah anggotanya. Nampaknya Israel pun tidak sembarang menyerang karena cuma ingin memberi efek jera kepada Hamas. Hingga berita ini ditulis belum ada data soal korban jiwa atau luka-luka.

“Israel tidak berharap ketegangan meningkat,” kata Menteri Hukum Israel, Ayelet Shaked.

Walau demikian, salah satu anggota kabinet Israel, Zeev Elkin, memperingatkan serangan balasan bakal lebih keras jika Hamas tetap membiarkan kelompok militan lain meluncurkan roket ke arah negara Zionis itu. Sebab, Israel meyakini kalau roket-roket itu bukan diluncurkan oleh Hamas, tetapi oleh grup sempalan yang lebih kecil.

Sejak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengklaim Kota Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, sudah lebih dari selusin roket ditembakkan ke arah Israel dari Jalur Gaza, yang dikuasai Hamas. Minggu pekan lalu saja kelompok bersenjata meluncurkan dua roket. Sedangkan sebuah lagi ditembakkan hari ini, tetapi malah jatuh di dalam wilayah Jalur Gaza. (abadikini/ara)

Loading Facebook Comments ...
loading...