Besok, Tim KPK Cek Komitmen Bebas Pungli di Samsat

0
Ketua Satgas Korsupgah KPK, Adlinsyah M Nasution mengatakan, kedatangan timnya ke kediaman Gubernur Jambi, dalam rangka agenda KPK, dalam kegiatan pencegahan tindak pidana korupsi. Foto: Andes/SeruJambi.com

SERUJAMBI.COM – Selasa (11/7), perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan ke Samsat Provinsi Jambi dan Pelayanan Satu Atap. Gubernur Jambi Zumi Zola pernah menyampaikan beberapa waktu lalu, kalu dirinya memang meminta KPK RI untuk melakukan pengarahan di Provinsi Jambi.

Zola mengharapkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Provinsi Jambi mengetahui dan memahami aturan. Selanjutnya Zola mengakui pihaknya sudah menjadwalkan untuk meninjau Samsat dan Pelayanan Satu Atap besok. “Karena keuangan banyak disitu, jangan sampai nanti ada kesalahan secara hukum disitu karena kami tidak menginginkan itu,” katanya.

Zola mengatakan jika pihaknya fokus memberikan arahan mulai dari tingkat Provinsi dan dilanjutkan ke Kabupaten/Kota. “Selanjutnya, kita akan memanggil semua Sekda, Inspektorat dan Keuangan. Karena ini penting sekali, sebelum ini masuk ke ranah hukum inspektorat harus tajam dulu. Saya sangat setuju sekali, kalau nanti ada MOU untuk memperbaiki administrasi,” ujar Zola usai mengelar rapat tertutup dengan Tim Kasatgas Supervisi Pencegahan KPK RI, Senin (10/7/2017).

Ia mengatakan selama ini pelayanan satu atap sudah cukup baik. “Perizinan bagus tinggal lagi catatannya apa yang kurang. Itu saya minta juga supaya lebih baik lagi, karena itu berhubungan dengan uang perizinan. Celah celah yang beresiko dengan hukum, kita tidak inginkan itu terjadi kedepan,” pungkas Zola.(isa)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: