Bioskop jadi Tempat Mesum Pelajar, PKS: Mending Nonton Dirumah

1
SERUJAMBI.COM, Jambi – Studio bioskop seringkali dimanfaatkan kalangan ABG dan pelajar skeolah jadi tempat mesum. Ini disorot DPW PKS Provinsi Jambi. Yasir, Ketua MPW PKS Jambi mengaku prihatin dengan hal itu. Ia mengaku tempat studio bioskop seringkali memang kurang terkontrol.
“Pemerintah dalam hal ini dinas terkait harus melakukan penertiban terkait terjadinya hal tersebut. Pihak pengelola bioskop jangan hanya mementingkan keuntungan semata tanpa melakukan scaning penonton, terutama pada jam berapa tayang dan juga film apa yang di sajikan,”jelasnya.
Namun demikian pembinaan di keluarga dan lingkungan sekolah cukup berpengaruh terhadap perilaku pelajar. Ia mengatakan selama di keluarga mereka mendapatkan perhatian yang cukup terkait pendidikan agama dan akhlaknya maka para pelajar ini tidak terjerumus ke arah perilaku pergaulan bebas.

BACA JUGA: Awas!!! Bioskop Potensi jadi Tempat Mesum Pelajar

“Demikian juga hendaknya di lingkungan sekolah mereka harus di arahkan untuk mendapatkan bimbingan agama dan akhlak dari guru-guru mereka. Saya rasa keaktifan siswa pada Kegiatan ROHIS bisa menjadi solusi terhadap problematika tersebut. Jadi, sebaiknya orang tua harus memperketat anaknya jangan biarkan nonton bioskop, mending nonton bareng dirumah. Jadi bisa dikontrol anaknya,”ujarnya.
Pantauan Seru Jambi di sebuah studio bioskop kawasan pasar Jambi, memang kebanyakan studio bioskop diserobot oleh anak-anak berseragam sekolah. Terutama di sabtu dan minggu, paling banyak para ABG yang antre nonton.

BACA JUGA: YLKI: Suasana Bioskop Mendukung Praktek Mesum

“Aku kemaren nonton duduk bersebelahan dengan pasangan anak sekolah yang ciuman. Saat menonton pengabdi setan. Yang bikin tegang bukan filmnya melainkan pasangan muda-mudi dimabuk asmara yang duduk tepat disebelahku,” kata Eki, warga seberang Kota Jambi.
Ia mengaku sering menonton bioskop, terutama saat ada film-film terbaru.

BACA JUGA: Modus Mesum di Bioskop, FPI: Sat Pol PP Wajib Patroli Rutin

“Remaja ini masih memakai pakaian seragam. Tanpa sungkan-sungkan keduanya ber–sensor– padahal ada penonton lain yang memperhatikan mereka. Memang bioskop jadi tempat yang asyik untuk gituan, tapi alangkah baiknya kalau begituan memilih tempat duduk paling atas atau pojokan biar ngga ganggu penonton lainnya. Dan sayangnya pasangan tadi masih anak sekolahan, gaya pacarannya kok sudah begitu,” ceritanya.(cok/mui)

Warning: mysqli_query(): (HY000/1030): Got error 28 from storage engine in /home/admin/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1924
Loading Facebook Comments ...