Boalemo Gencarkan Program “Gema Cita” Kembangkan Pariwisata

0
Salah satu objek pariwisata Boalemo. (ist)
SERUGORONTALO.COM, Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, Provinsi Gorontalo, menggencarkan Gerakan Masyarakat Cinta Wisata (Gema Cita) untuk mengembangkan sektor pariwisata daerah.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo, Handoyo Sugiharto, Minggu (29/10), mengatakan Gema Cita tersebut menjadikan masyarakat menjadi “roh” dari pariwisata.

“Dengan begitu kita bisa menjadikan pariwisata itu menjadi oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” ia menjelaskan.

Melalui Gema Cita tersebut, Dinas Pariwisata mengajak masyarakat untuk membangun atau mengajak keluarga ataupun teman mereka untuk datang ke tempat wisata.

“Kami berharap masyarakat dapat menjadi pelopor pariwisata Kabupaten Boalemo dengan mempromosikan obyek wisata ataupun budaya dari wilayah mereka masing-masing,” ungkapnya.

Selain itu Pemkab Boalemo juga mengembangkan 21 desa wisata yang terdiri dari wisata bahari, wisata budaya, dan lainnya.

Boalemo juga akan mengembangkan potensi budaya yang ada di seluruh kecamatan menjadi suguhan yang menarik bagi wisatawan lokal, nusantara dan mancanegara.

Serta menyiapkan dan melengkapi fasilitas sarana dan prasarana yang ada di obyek wisata, seperti anjungan, pusat informasi, toilet serta ruang bilas dan lainnya,serta mempermudah akses para wisatawan untuk menuju ke obyek wisata.

Pada tahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten Boalemo menargetkan jumlah kunjungan yakni 155 ribu wisatawan lokal dan nusantara serta 5.000 wisatawan mancanegara. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...