Bocah Hilang di Sungai Tajum Ditemukan Meninggal

0
Ilustrasi Korban Tenggelam. Foto: Istimewa

SERUNESIA.COM, Banyumas – Seorang bocah yang dilaporkan hilang di Sungai Tajum, Desa Karanganyar, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, kata Koordinator Badan “Search and Rescue” Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

“Korban atas nama Bima (8) ditemukan dengan keadaan meninggal dunia pada pukul 08.45 WIB setelah dilakukan penyisiran dengan perahu karet dan jalan kaki sejauh 500 meter dari lokasi kejadian,” katanya di Banyumas, Selasa (15/8).

Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, kata dia, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka, Desa Karanganyar, Kecamatan Jatilawang, Banyumas.

Dengan ditemukannya jenazah Bima, lanjut dia, operasi SAR untuk mencari korban hilang di Sungai Tajum dinyatakan ditutup dan seluruh potensi SAR yang terlibat telah kembali ke pangkalan masing-masing.

“Selain Basarnas, operasi SAR ini juga melibatkan personel Tagana Banyumas, Polsek Jatilawang, Koramil Jatilawang, dan potensi SAR lainnya serta keluarga korban,” katanya.

Seperti diwartakan, peristiwa nahas yang dialami Bima terjadi pada hari Senin (14/8), sekitar pukul 16.00 WIB, saat mandi di Sungai Tajum bersama tiga temannya.

Akan tetapi, korban justru hanyut terseret arus Sungai Tajum hingga akhirnya hilang.

Oleh karena takut, ketiga teman korban baru menceritakan kejadian nahas itu kepada orang tua masing-masing sekitar pukul 18.00 WIB.

Keluarga dan warga setempat segera mencari Bima namun hanya menemukan baju milik korban di sekitar lokasi kejadian.

Tagana Banyumas beserta personel Polsek Jatilawang dan Koramil Jatilawang yang menerima informasi tersebut segera mencari korban pada pukul 23.00 WIB dengan menyusuri alur Sungai Tajum sejauh 4 kilometer.

Namun setelah dilakukan pencarian hingga pukul 00.30 WIB, korban tidak ditemukan sehingga pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan pada Selasa (15/8) pagi. (ant/ara)

Loading Facebook Comments ...
loading...