BPJS Kesehatan Luncurkan Kampanye Gerakan Sadar JKN

0
BPJS Palangka Raya Luncurkan Kampanye Sadar JKN. (ant)
SERUPALANGKARAYA.COM, Palangka Raya – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesesehatan (BPJS) Cabang Palangka Raya meluncurkan kampanye gerakan sadar Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), bersamaan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 yang di laksanakan di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Memanfaatkan momenum peringatan HKN ini, BPJS Cabang Palangka Raya juga meluncurkan kampanye gerakan sadar JKN yakni sadar mendaftar dan sadar membayar,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, Elke Winasari di lokasi, Minggu (12/11).

Elke mengatakan bahwa secara umum, tingkat kesadaran masyarakat terutama terkait pembayaran iuran oleh peserta mandiri masih rendah.

“Untuk itu, melalui peluncuran kampanye ini kita berharap kesadaran masyarakat untuk mendaftar dan membayar semakin baik sehingga pada akhir 2018 nanti, seluruh masyarakat Kalimantan Tengah memiliki jaminan kesehatan,” katanya.

Di sisi lain, guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya terus melakukan berbagai upaya lain.

“Kita juga terus bekerjasama dengan pemkot, dan menggandeng camat dan lurah untuk ikut mengjngatkan warganya agar sadar mendaftar dan membayar iuran JKN menginggat manfaat yang lebih besar dari nilai iuran,” katanya.

Selain upaya itu, kata Elke, BPJS Cabang Palangka Raya juga melakukan pelayanan keliling, membuka gerai saat “car free day” serta meningkatkan kerjasama dengan pemangku kepentingan dan jenaring dalam mensosialisasikan program sadar JKN.

Acara peluncuran kampanye gerakan sadar JKN itu sendiri ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kota Palangka Raya yang hadir.

“Melalui momentum peringatan HKN dan pemuncuran kampanye gerakan sadar JKN ini kami berharap seluruh masyarakat di Kalimantan segera mendapat program jaminan kesehatan. Selain itu juga agar warga kita juga bangga untuk melaksanakan gerakan gotong-royong dalam bidang kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Suprastija Budi.

Di sisi lain dia juga mengajak seluruh warga di Provinsi berjuluk “Bumi Pancasila, Bumi Tambun Bungai” ini melaksanakan program Germas. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: