Breaking News! Polisi Luka Parah, Ratusan Massa Serang PN Tebo

0
Simulasi ratusan massa mendatangi PN Tebo untuk mendengarkan putusan hakim.
SERUJAMBI.COM, Tebo – Pengadilan Negeri (PN) Tebo, hari ini, Kamis (14/9/2017) mengagendakan sidang putusan kasus besar yang menjadi perhatian publik, saat sidang berlangsung, ratusan massa sudah membuat onar dengan meneriakan kata-kata tak pantas. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi masalah yang lebih besar, pihak PN Tebo langsung meminta bantuan kepolisian, dalam hitungan menit, ratusan personil, mulai dari kepolisian, TNI, Pol PP dan Damkar tiba dilokasi.
Disaat majelis hakim membacakan putusan, massa tidak terima, hingga terjadi keributan yang berujung bentrok, polisi yang berjaga-jaga tak luput dari amukan massa, salah satu anggota polisi mengalami luka dan terpaksa dilarikan ke rumah saiit. Agar tidak banyak korban yang berjatuhan, polisi mengupayakan pengusiran massa dengan cara penyemprotan air, dibantu dengan pihak damkar, polisi berusaha membuat mundur massa, namun tak berhasil, lalu polisi mengeluarkan tembakan gas air mata, massa langsung bubar. Berkat kesigapan dan kesiapan anggota polisi, TNI, Pol PP dan Damkar, ratusan massa yang berunjuk rasa berhasil dibubarkan.
Ricky Fardinand, SH, Ketua Pengadilan Negeri Tebo kepada wartawan menerangkan, kegiatan tadi merupakan simulasi pengamanan saat sidang yang berakhir ricuh di Pengadilan Negeri Tebo. Pihak PN Tebo bekerjasama dengan semua lini pengamanan, akan selalu siap siaga jika terjadi amuk massa akibat tidak terima dengan putusan pengadilan. Dengan adanya kerjasama ini, apapun yang terjadi akan bisa diatasi dengan cepat.
“Pada pengadilan Negeri ada yang namanya Managemen Resiko, jadi di pengadilan negeri ini sebenarnya tempat rawan aksi, penyebabnya tidak lain adalah tidak terima atas putusan pengadilan, atas kasus yang disidangkan, maka dari itu kita mengundang pihak Kepolisan dan Pemda untuk ikut serta dalam kegiatan simulasi penanggulangan huru – hara dan penanggulangan kebakaran, yang kita lakukan ini” Jelas kepala PN Tebo saat usai simulasi antisipasi huru-hara di PN Tebo.(esy)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: