CB Tanggapi dr Dedek, “Sudah Jadi Tugas Kita untuk Bicara”

0
Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston dan dr Dedek.

SERUJAMBI.COM, Jambi – Pernyataan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston (CB), terkait masalah banyaknya keluhan pelayanan Rumah sakit Raden Mattaher (RSRM) Jambi, dan rekomendasi evaluasi untuk Direktur RSRM, Drg Iwan, menuai kritikan dari berbagai elemen masyarakat. CB dituding hanya membuat gaduh, dan memperkeruh Pemerintahan Provinsi Jambi.

BERITA TERKAIT:

Menanggapi kritikan ini, CB menegaskan, sudah menjadi tugas fungsi dirinya bersama anggota dewan lain untuk berbicara mengenai Pemerintahan Provinsi Jambi.

“Jadi sudah menjadi tugas kita untuk bicara,” ujar CB, kepada Seru Jambi, Kamis (24/8/2017).

Dari bahasa parlemen, jelas CB, yang diambil dari bahasa Perancis, Parle, artinya berbicara. Maka, dewan itu dilihat kinerjanya selain dengan fungsi pengawasannya, juga dituntut untuk berbicara, melakukan kritik membangun kepada pemerintahan.

“Kalau kami ini hanya diam saja, tanpa berbicara mengenai pemerintahan yang ada, maka kami bukan disebut parlemen,” ungkapnya.

Dalam berbicara, sambung CB, seorang anggota dewan juga dilindungi oleh Undang-Undang. Yakni, undang-undanng MD3. Dewan memiliki imunitas dalam mengeluarkan statemennya.

“Kita kan berbicara sebagai lembaga yang dilindungi oleh undang-undang, kita tidak bisa dituntut karena kita membawa lembaga. Kita juga mengeluarkan statemen sesuai dengan koridornya,” tegas CB.

Terakhir politisi Demokrat ini, berpesan kepada masyarakat, boleh saja mengkritik apapun yang dilakukan oleh anggota dewan.Namun, sambungnya, jangan sampai terjadi offside disitu.

“Maksudnya, jangan sampai ke ranah pribadi kritikan itu, sekarang ada (UU) ITE, dan pencemaran nama baik. Itu berbahaya loh,” pungkasnya.(hry)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: