Cita Rasa Manado di Resto Pampisnyus

0
Suasana makan di Resto Pampinyus. Resto ini menyajikan berbagai makanan khas Manado. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Bagi pencinta masakan bercitarasa khas Manado,kini tidak perlu repot lagi untuk pergi ke Sulawesi Utara. Karena di Jambi, sekarang sudah ada Resto yang menyajikan masakan khas Kota Mando.
Resto pampisnyus, adalah salah satu resto yang berada di Kota Jambi.Resto yang berdiri sejak 30 September 2017 lalu ini,menyajikan berbagai menu masakan khas Manado. Mulai dari makanan pembuka hingga berbagai makanan khas Manado lainnya.
Bunga Putri Arthasari,pemilik Resto Pampisnyus mengatakan, ide awal ia membuka resto ini karena ketertarikannya pada dunia usaha kuliner. Cita rasa khas Manado ia pilih,karena ia ingin menampilkan cita rasa berbeda dari resto lainnya. Selain itu Bunga mengaku dirinya juga suka pada semua masakan khas Manado.
“Saya dari kecil menyukai dunia kuliner dan saya sadari fashion saya juga di kuliner. Maka dari itu saya akhirnya membuka tempat kuliner ini di sela-sela kesibukan saya,” jelasnya kepada Seru Jambi Selasa (03/10/2017.
Di Resto Pampinyus,Bunga menjadikan pampis menjadi menu andalannya. Pampinyus merupakan makanan berbahan dasar ayam dan ikan, dengan bumbu rica-rica, yang di tambah suwiran ayam/ikan bercitarasa pedas. Di sini untuk konsumen yang memesan pempis, akan mendapatkan grat sambal dabu-dabu gratis. Sambal ini menjadi ciri khas dari makanan Manado, rasa yang sangat pedas dan pastinya bikin ketagihan.
Selain menu pampis, disini juga tersedia menu lainnya seperti, nasi gila. Nasi gila itu nasi di campur tumisan pedas sayur, sosis, telur dan pampis ayam/ikan. Terus kita juga ada sambal jengkol, pete goreng, tumis kangkung, dan tumis toge.
Untuk masalah harga, makanan yang dijual di Resto  Pampinyus, dijual dengan yang sangat terjangkau. Seluruh makanan dijual dengan harga Rp 10 ribu. Tapi untuk makan di resto yang terletak di kawasan kebun jeruk ini, anda harus datang pada malam hari. Karena resto Pampinyus,  hanya buka pada pukul 19.00 wib sampai pukul 24.00 wib. Suasana makan di resto ini juga cukup nyaman, dengan konsep tempat makan yang sederhana.
“Harapan saya kedepannya pampisnyus bisa di terima di kalangan masyarakat Jambi, karna menurut saya ide saya ini cukup Antimainstream dikarenakan berjuakan kuliner khas Kota Manado di Kota Jambi. Namun semoga kuliner saya ini banya peminatnya. Kedepannya semoga saga bisa membuka cabang,” jelas Bunga. (yj03)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: