Curi HP Tetangga, Pemuda Pengangguran Dibekuk

0
maling hp
Pelaku saat diamankan
SERUJAMBI.COM, Tebo – Berakhir sudah, sepak terjang Ari Wibowo (19), pemuda pengangguran asal Desa Purwoharjo, Rimbo Bujang, Tebo ini terpaksa harus mencium sesaknya udara didalam sel Mapolsek Rimbo Bujang.
Pemuda pengangguran ini tertangkap tangan usai mencuri Hand Phone merk Xiaomi milik tetangganya.
Informasi yang didapat, aksi pencurian ini dilakukan Ari Wibowo sekitar pukul 08.00 WIB, selasa pagi (21/11/2017), disaat pemilik rumah Jarimin bin Parman (45) warga Desa Purwohajo Kecamatan Rimbo Bujang, Tebo pergi kekebun.
“Sekitar pukul 07.00 WIB, saya bersama istri pergi motong karet di kebun, lalu pukul 12.30 WIB, kami pulang, saat dirumah, kami mendapatkan jendela kamar sudah terbuka dan HP milik anak saya yang dicas juga raib,” ungkap pelapor, Jarimin saat dimintai keterangan oleh polisi.
Untungnya saat itu, ada tetangga korban yang melihat aksi pelaku dan korbanpun langsung mendatangi Mapolsek Rimbo Bujang untuk membuat laporan. Setelah menerima laporan dari korban, pihak kepolisian Polsek Rimbo Bujang langsung mencari tahu keberadaan pelaku.
“Kami mendapat informasi kalau pelaku sedang berada di counter HP di jalan 6 Pasar Sarinah Unit 2, Wirothon Agung. Anggota langsung menuju lokasi dan mengamankan pelaku bersama dengan barang bukti HP Xiaomi,” terang Kapolsek IPTU Rezka, rabu (22/11/2017).

Kini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan dimapolsek Rimbo Bujang untuk proses lebih lanjut. Sementara, akibat perbuatan pelaku, polisi menjerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.(esy/hry)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: