Dahlan Batalkan Niat Jual Saham di Jawa Pos ke Ciputra

1
Yusril Ihza Mahendra bersama Dahlan Iskan.

SERUNESIA.COM – Rencana Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menjual kepemilikan saham di Koran Jawa Pos kepada Ciputra, tiba-tiba dibatalkan. Putusan pembatalan diambil setelah dilakukan pertemuan antara Dahlan Iskan dengan para pemegang saham di Jakarta, Rabu (15/11/2017) malam.

BACA JUGA: Dahlan Iskan Jual Saham Jawa Pos Group ke Ciputra

Dikutip dari laman wartaekonomi.co.id, saat ini, Dahlan Iskan hanya memegang porsi saham sebesar 15 persen di Koran Jawa Pos. Adapun Yayasan Pembangunan Jaya Raya yang dikomandoi oleh Ciputra memegang porsi saham di Koran Jawa Pos sebesar 40 persen. Sisa sebesar 45 persen dipegang oleh beberapa pemilik saham yang lain. Artinya, kepemilikan saham Dahlan Iskan di Koran Jawa Pos tidak dominan.

Menurut informasi , putusan Dahlan Iskan untuk menjual 15 persen saham ke Yayasan Pembangunan Jaya Raya setelah ada kabar bahwa anak Dahlan Iskan, yakni Azrul Ananda, dicopot dari jabatan Direktur Utama Koran Jawa Pos sekaligus Komisaris Jawa Pos Group. Posisi Azrul kemungkinan besar akan digantikan oleh putra Goenawan Mohamad, Hidayat Jati.

Pengganti posisi Azrul di manajemen Jawa Pos memang belum final karena masih menunggu hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang akan dilangsungkan di Surabaya pada 24 November mendatang. Yang final adalah anak Dahlan Iskan tidak lagi memegang kendali di Jawa Pos.(esa)

Sumber: wartaekonomi.co.id

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: