Dahlan Iskan Jual Saham Jawa Pos Group ke Ciputra

1
Dahlan Iskan berbincang (kiri) dalam satu acara.
SERUNESIA.COM – Ini kabar mengejutkan bagi perusahaan media massa di Indonesia. Ternyata, mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara di masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono, Dahlan Iskan, menjual kepemilikan sahamnya di Jawa Pos Group kepada taipan properti, Ir Ciputra.

BACA JUGA: Dahlan Batalkan Niat Jual Saham di Jawa Pos ke Ciputra

Laman wartaekonomi.co.id memberitakan, masuknya Ciputra ke bisnis media bukan hal yang baru. Pasalnya, Ciputra terdaftar sebagai salah satu pemilik di Harian Bisnis Indonesia. Ciputra bersama pengusaha Sukamdani Sahid Gitosardjono pemilik Sahid Group, Anthony Salim pemilik Salim Group, dan Eric Samola mendirikan PT Jurnalindo Aksara Grafika (JAG) yang menjadi penerbit Bisnis Indonesia.
Informasinya, selain melepas saham ke Ciputra, mantan Menteri BUMN yang eksentrik ini juga melepas sahamnya ke pemilik lama Jawa Pos, yakni Eric Samola.
Untuk diketahui, Eric Samola merupakan Direktur Utama Grafiti Pers yang merupakan penerbit Tempo serta pemilik 24,28 persen saham di PT Tempo Inti Media Tbk.
Berbicara mengenai Tempo, ternyata sang pendirinya Goenawan Mohamad juga menjadi salah satu yang menyerap saham di Jawa Pos Group yang dilelang Dahlan. Itu terealisasi setelah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Jawa Pos Group digelar 14 November 2017 lalu.
Hasil keputusan RUPSLB juga menyetujui pengunduran diri putra Dahlan Iskan, Azrul Ananda atau yang lebih dikenal dengan Ulik dari posisi Direktur Utama Koran Jawa Pos sekaligus Komisaris Jawa Pos Group. Ulik akan digantikan oleh Hidayat Jati, putra Goenawan Mohamad.
Ini era baru bagi Jawa Pos Group. Afiliasi Ciputra dan Jawa Pos Group, akan menjadi sorotan menarik di sisi bisni media dan properti Indonesia.(esa)
Sumber: wartaekonomi.co.id 

 

Loading Facebook Comments ...
loading...