Dampak Lapas Rusuh, Puluhan Sidang Ditunda

0
Suasana lapas Jambi
SERUJAMBI.COM, Jambi – Kerusuhan yang terjadi di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Jambi, Rabu (27/09/2017), berbuntut panjang. Sebanyak 43 jadwal persidangan di pengadilan negri Jambi hari ini, Kamis (18/09/2017), tiba-tiba dibatalkan.
Menurut Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi, Syafri, saat dikonfirmasi Seru Jambi, memaparkan  terjadinya penundaan sidang tersebut akibat adanya pemindahan tahanan Kejari Jambi ke lapas Muara Sabak.

BACA JUGA: Lapas Jambi Selalu “Seru”

“Kemarin rencananya tahanan dari Polresta hendak ditempatkan di Lapas Jambi, namun karena kondisi pasca kerusuhan, terpaksa dipindahkan ke Lapas Muara Sabak,” ungkap Kasipidum Kejari Jambi Syafri, kepada Seru Jambi.
Ditambahkan, sebanyak 67 tahanan yang dibawa ke Lapas Muara Sabak tersebut baru selesai melakukan registrasi administrasi tahanan sekitar pukul 00.30 WIB.
“Tidak manusiawi juga tahanan yang baru siap registrasi dini hari tadi, kita paksa kembali ke Jambi untuk sidang. Jadi dilanjutkan minggu depan, itu alasannya,” ungkapnya.
Azwardi, salah satu kuasa hukum terdakwa yang dijadwalkan melakukan sidang hari ini mengatakan, ia telah dihubungi oleh pihak kejaksaan terkait dibatalkan sidang yang seharusnya hari ini dilakukan tersebut.
“Tadi dihubungi tidak jadi sidang, dan pukul 15.00 WIB baru dapat kepastian sidang urung digelar,” sebutnya.
Sidang yang gagal terlaksana hari ini akan diagendakan sidang ulang pada Kamis 5 Oktober 2017.(yj02)
Loading Facebook Comments ...
loading...