Demokrat Jaring Calon Gubernur Sumsel

0
pilkada
Ilustrasi. Foto: Istimewa

SERUJAMBI.COM, Palembang – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sumatera Selatan mulai menjaring pendaftaran bakal calon gubernur/wakil gubernur yang akan maju pada pemilihan kepala daerah serentak 2018.

“Kita membuka penjaringan bakal calon gubernur/wakil gubernur mulai 17-21 Juli 2017, sedangkan untuk pengembalian berkas pada 23-31 Juli 2017,” kata Ketua tim penjaringan calon gubernur/wakil gubernur DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan, Muchendi Mahzareki, Rabu (12/7).

Menurut dia, ada syarat khusus untuk bakal calon yang ingin mendapat dukungan dari Partai Demokrat Sumsel maju pada pemilihan gubernur 2018.

“Kami mewajibkan untuk semua calon yang mendaftar melengkapi syarat administrasi, salah satu syarat berbeda dengan partai lain yaitu setiap calon wajib melampirkan video tentang profil singkat calon dengan durasi maksimal lima menit,” katanya.

Ia mengatakan, kalau waktu pendaftaran itu cukup panjang, karena untuk kabupaten/kota juga sudah dilakukan oleh tim penjaringan masing-masing daerah.

Setelah semua calon melengkapi syarat yang dibutuhkan maka pihaknya akan menyerahkannya ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk kemudian diverifikasi.

Ia menyatakan, semua calon wajib melakukan survei dari 14 lembaga survei yang direkomendasikan dari DPP Partai Demokrat.

Adapun 14 lembaga survei yang direkomendasikan itu antara lain Lembaga Survei Indonesia, Polmark, SMRC, Indikator, Lingkaran Survei Indonesia, JSI dan Cirus.

Ia menegaskan, hingga saat ini Demokrat belum memutuskan siapa calon yang akan diusung pada pemilihan gubernur Sumsel 2018.

Jadi, semua calon masih mempunyai peluang yang sama, karena menentukan dukungan merupakan kewenangan mutlak DPP Partai Demokrat.

“Keputusannya mungkin sebelum Januari 2018 sudah ada nama calon yang akan diusung,” katanya. (ant/isa)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: