Derbi Madrid Berakhir Tanpa Gol

0
madrid
Pemain Atletico Madrid beraksi dengan pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo. (Reuters / Paul Hanna)
SERUNESIA.COM – Duel tim sekota antara Real Madrid dan Atletico Madrid pada pertandingan Liga Spanyol pekan ke-12 di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari waktu Indonesia, berakhir antiklimaks dengan hasil imbang 0-0.
Hasil imbang ini tentu saja menjadi keuntungan bagi Barcelona yang unggul 10 poin di puncak klasemen dari dua klub ibu kota yang sama-sama mengantongi 24 poin di peringkat tiga dan empat itu.
Atletico dan Real Madrid bahkan bisa saja tertinggal enam poin dari tim peringkat dua, Valencia, jika El Che berhasil mengalahkan Espanyol pada Minggu malam nanti.
Pasukan Diego Simeone, yang bertindak sebagai tuan rumah memulai pertandingan dengan gugup sehingga membuang peluang emas yang diciptakan Angel Correa sesaat setelah mendapatkan bola dari kesalahan umpan ke belakang yang dilakukan Marcelo.
Kerjasama antara Benzema dengan Toni Kroos juga tidak berbuah gol. Sepakan gelandang asal Jerman itu melebar kendari berada dalam posisi yang tepat untuk melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Atletico.
Pada awal babak kedua, Real Madrid terpaksa menarik keluar Sergio Ramos yang mengalami cedera wajah karena benturan untuk digantikan Nacho Fernandez.
Peluang emas Los Blancos dari sepakan Toni Kroos pada menit 75 juga tidak berbuah gol karena arah bola justru melebar.
Zinedine Zidane kemudian memasukkan Marco Asensio menggantikan Benzema saat laga tersisa 15 menit. Langkah serupa juga dilakukan Atletico yang memasukkan Kevin Gameiro menggantikan Correa.
Namun masuknya dua penyerang itu ternyata tidak juga membuat kedua tim itu mencetak gol sehingga skor 0-0 bertahan hingga laga usai. Hasil tanpa gol ini merupakan yang pertama kalinya terjadi dalam Derbi Madrid sejak 2005, demikian ESPN. (esa/ant)
Susunan pemain:
Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Godin, Savic, Lucas; Saul, Thomas (Carrasco 54), Gabi, Koke; Correa (Gameiro 77), Griezmann (Fernando Torres 76)
Real Madrid: Casilla; Carvajal, Varane, Ramos (Nacho 46), Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Isco; Benzema (Asensio 76), Ronaldo
Loading Facebook Comments ...
loading...