Desainer Muda Beromset Jutaan Rupiah

0
Ira Nur Aradah
SERUJAMBI.COM, Jambi – Meskipun masih muda. Namun, Ira Nur Aradah sudah bisa dikatakan wanita yang mandiri. Gadis berusia 20 tahun tersebut kini sudah mendapatkan omset jutaan rupiah perbulannya dari bisnis yang digelutinya.
Sejak dirinya berumur 17 tahun, Ira memulai menerima order jahitan. Hal itu dia lakukan hanya dengan pengalaman yang masih minim dan di usia yang masih sangat belia.
“Alhamdulillah, awalnya memang sedikit ada rasa ketakutan. Tetapi saya mencoba untuk berani menerima order,” katanya, kepada Seru Jambi, kemarin (5/9).
Gadis yang tinggal di RT 10, Desa Penyegat Rendah ini kini sudah bisa meraup omset Rp 1,5 juta perbulannya dari hasil keringatnya.
“Saya ingin membuka lapangan pekerjaan dan rumah  jahit sendiri. yang nantinya bisa menerima pesanan serta sewa Gaun pengantin.” beber ira.
Katanya, order yang ia terima yakni dalam bentuk jahitan khusus wanita, dari blus sampai gaun pengantin dan untuk laki-laki khusus kemeja saja.
“Saya berharap usaha saya ini bisa selamanya dan saya berharap usaha ini kedepannya ada tempat tersendiri yang memang khusus untuk toko jahit saya.” jelasnya
Lanjut Ira, sehari dia bisa menyiapkan lebih dari satu stel dan tidak termasuk dengan kebaya dan gaun yang rumit, karena itu memerlukan waktu yg cukup lama dan pengerjaan yang penuh dengan ketelitian.
Jika ingin melihat hasil rancangan dari Ira bisa langsung membuka sosial media Ira di Instagram officialnya  @irabusana. (yj03/usa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: