Dewan Dukung Pemenuhan Pegawai RS Sultan Suriansyah

0
Gedung Rumah Sakit Sultan Suriansyah saat tengah dibangun. (ist)
SERUBANJARMASIN.COM, Banjarmasin – Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Sri Nurnaningsih menyatakan sangat mendukung langkah pemerintah kota setempat untuk memenuhi pegawai Rumah Sakit Sultan Suriansyah pada 2018.

“Kami sangat mendukung, kalau persiapan itu lebih awal dilakukan oleh Pemkot,” ujarnya di gedung dewan kota, Kamis (7/12).

Menurut politisi Partai Demokrat ini, kebutuhan tenaga medis untuk RS milik Pemkot di Jalan RK Ilir Banjarmasin Selatan itu memang diperlukan, sebab pada 2019 ditargetkan sudah mulai beroperasi.

Apalagi, sambung Sri, memang menjadi syarat penting terselenggaranya pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat, disamping kebutuhan lain seperti gedung yang memadai dan peralatan medis.

“Sehingga, bila memang kebutuhan yang diajukan sebanyak 199 orang yang ada disesuai permohonan ke Kemenpan, tentu itu sudah sesuai dengan pertimbangan pemerintah kota,” imbuhnya.

Dikatakan dia, sebuah rumah sakit milik pemerintah, harus mampu memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat, sesuai dengan kebutuhan yang ada. Terutama, tersedianya tenaga dokter, perawat, dan lainnya.

Kalau untuk peralatan medis yang diperlukan, tahun 2018 nanti sudah bisa mulai dipenuhi. Karena, anggaran sebesar Rp15 miliar, sudah disetujui, bebernya.

Diharapkan inginnya, rencana untuk merealisasikan penggunaan dan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit pertama milik Kota Banjarmasin itu, dapat terlaksana sesuai janji yang diberikan oleh Pemkot.

Kami akan terus mengawal rencana operasional rumah sakit ini, jangan sampai tertunda lagi, tegasnya. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: