Diduga Ada Pemalsuan Dokumen Nikah pada Skandal Asmara Oknum Polisi-WD

2
Ilustrasi asmara
SERJAMBI.COM, Muarabungo – Tak dapat restu dari orang tua, membuat WD, perempuan 29 tahun warga Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muarabungo, Jambi, nekat. Setelah sekitar empat bulan tak pulang ke rumah, gadis itu diduga nekat menyuruh pamannya, AZ dan Ak, untuk mengurus surat-surat keperluan nikah mulai dari tingkat Rukun Tetangga (RT) hingga tingkat kelurahan tanpa sepengetahuan ibu kandungnya, NR.

BACA JUGA: Pacaran dengan Oknum Polisi, Gadis Cantik di Bungo ini Tak Pulang-pulang

Namun sayang, bukannya diurus dengan baik, diduga sejumlah surat keterangan dari Rt dipalsukan oleh oknum, sehingga WD bisa mendapatkan surat N 1 hingga N 4 untuk dokumen-dokumen pernikahan dari kantor Lurah Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muarabungo, Kabupaten Bungo.
Beruntung, orang tua WD, NR, mengetahui dan langsung mengkroscek ke kantor lurah. “Awalnya anak perempuan saya yang nomor dua mengetahui. Waktu itu dia mengurus surat-surat nikah juga di kelurahan, dan ada yang nanya dan memperlihatkan bahwasannya anak sulung saya WD sudah mengurus surat N1 sampai N4 di kelurahan,” ungkap NR. Kamis (26/10/2017).

BACA JUGA: Oknum Polisi-WD, Kisah Cinta Paman dan Ponakan

Mendapat kabar itu, NR panik dan emosi. “Masak anak saya mau nikah saya ndak tahu, hebat kali, berarti semua dokumen bisa diatur agar bisa nikah diam-diam,” jabar NR.
NR menerangkan, sejumlah data yang ada di kantor lurah dipalsukan, mulai dari nama orangtua hingga nomor KTP kelihatan salah. “Semua datanya salah, kemudian yang bikin curiga itu, masa pengantar dari RT penuh dengan type-X, ” ungkap NR.
NR menduga ada permainan oknum di tubuh kantor lurah sehingga anaknya, WD, yang sudah 4 bulan terakhir tak pulang-pulang, bisa mengurus surat keperluan nikah secara diam-diam.
Menanggapi ini, Seru Jambi melakukan penelusuran. Ketua RT tempat WD tinggal mengaku tidak pernah membuat surat pengantar untuk pernikahan WD. Namun ia bingung karena di dokumen, ada tertera tanda tangan dirinya beserta stempel RT.
“Itu yang saya bingung. Saya berani bersumpah kalau saya tak pernah menerbitkan surat pengantar untuk WD ini,” ungkap Ketua Rt tersebut.

BACA JUGA: Tanpa Izin Orang Tua, Diam-Diam WD Urus Surat Nikah

Terpisah, Yenizar, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kantor Lurah Jaya Setia yang menandatangani surat keterangan N1 hingga N 4 untuk WD, mengaku ia ditodong oleh Dharmawan, salah satu stafnya di kantor lurah.
“Aku dak tahu, biasanya memang dia (Dharmawan, red) yang ngetik, makanya dia minta tanda tangan langsung, aku kasih,” ungkap Yeni.
Sedangkan Dharmawan, ketika dimintai keterangan terkait ini, mengaku bahwa ia hanya sifatnya membantu, dan merasa tak tahu kalau surat keterangan dari RT dipalsukan. “Aku dak tahu, aku nak nolong. Kemarin Az, paman WD, datang minta bantu bikin, ya, aku bantu,” ungkap D.
Dharmawan yang kini menjabat sebagai Kasi Paud di Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo, mengaku surat itu ia bikin awalnya memang tanpa surat keterangan dari RT. “Awalnya memang dak ado surat dari RT, tapi saya cek di meja sudah ada, makanya saya bantu,” ungkap Dharmawan.
Bahkan, terakhir terungkap fakta bahwa ada salah satu dokumen orang hilang di kantor lurah. Kuat dugaan, dokumen inilah yang di rekayasa.
“Ini Dr Ardila Lesmana yang mengurus surat N1 sampai N4 keterangan RT-nya hilang, saya rasa ini yang digunakan pelaku,” ungkap Didik, Lurah Jaya Setia.
Didik menduga pelaku pemalsuan dan pencurian dokumen ini merupakan oknum di kantor lurah. “Langkah awal, saya akan panggil dulu Dharmawan, kalau nanti diperlukan, saya akan lapor ke polisi,” ungkap Didik.
Diketahui, WD, seorang karyawan Bank BRI Syariah Unit Rimbo Bujang sudah empat bulan terakhir tak pernah pulang kerumahnya di kawasan Cadika, Muarabungo.
NR, Ibu WD mengaku cemas akan kondisi anak gadisnya yang terakhir diketahui berpacaran dengan oknum polisi yang sehari-hari bertugas di Polres Bungo.
NR bercerita. bahwasannya sejak ketahuan berpacaran dengan AD, oknum polisi ini, anak gadisnya itu jarang pulang. Bahkan empat bulan terakhir putus kontak. Ia masih berharap anak gadisnya itu pulang dan menyelesaikan masalah ini baik-baik.(tim)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: