Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Peringati Hari Anak Nasional

0
Wirdayanti, Bunda PAUD Kabupaten Tanjabtim, saat melihat hasil karya anak-anak dalam lomba peringatan Hari Anak Nasional. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Muarasabak – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK)Kabupaten Tanjabtim, kemarin (3/10/2017) menggelar acara perlombaan untuk seluruh PAUD dan TK se-Kabupaten Tanjabtim. Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua PKK Tanjabtim beserta Wakil, dan Beberapa OPD dan Forkopimda Tanjabtim.
Ketua PKK Tanjabtim, Wirdayanti Romi, menyatakan, acara tahunan yang digelar oleh Dinas PDK ini, diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas anak-anak. Selain itu, orang tua dan guru-guru didik, bisa ikut berperan untuk mewujudkan semua itu.
“Kami berharap seluruh anak-anak di Tanjabtim, dapat menjadi anak-anak yang kreatif, sehat, dan cerdas, serta menjadi anak-anak yang handal. Semoga acara ini, dapat berdampak baik untuk tumbuh kembang anak-anak kedepannya, tak lupa peran dari orang tua dan guru-guru didik, sangat berperan untuk tumbuh kembang anak. Maka dari itu, sesuai dengan tema HAN tahun ini, yaitu, Perlindungan Anak Dimulai Dari Keluarga, Saya Anak Indonesia, Saya Gembira. Semoga selogan itu bisa terwujud untuk anak-anak, khususnya anak-anak Tanjabtim,” ucap Bunda PAUD Tanjabtim itu.
Ferry Marjoni, Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim, melalui Kabid Paud dan Dikmas, H.Ratijo, mengatakan, dalam acara HAN yang digelar di Gedung PKK Tanjabtim,dilaksanakan berbagai perlombaan. Salah satunya yaitu, lomba melukis, lomba Gerak dan Lagu, lomba baca dan doa, dan perlombaan kreatifitas lainnya. Seluruh TK dan PAUD se-Tanjabtim, ikut serta dalam perlombaan tersebut.
“Anak-anak yang ikut perlombaan di acara ini, adalah dari seluruh anak-anak TK dan PAUD se-Tanjabtim, semoga perlombaan yang kita buat, dapat meningkatkan kreatifitas dan tumbuh kembang anak,” imbuhnya
Terpisah, Wakil Ketua PKK Tanjabtim, drg Andini Friska Robby, saat mengecek beberapa lukisan dari para peserta, mengatakan, Ada beberapa lukisan  dilihatnya menarik. Dia pun langsung menyatakan ingin lukisan-lukisan tersebut dapat dikoleksinya.
“Ada beberapa lukisan yang saya lihat sangat menarik, kalau seandainya diperbolehkan untuk dibawa pulang, saya berminat untuk membawanya,” ucapnya sembari tersenyum. (tin)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: