Dinkes Kota Jambi Gelar Imunisasi

0
imunisasi
Walikota Fasha bersama anak batita yang sedang diberikan imunisasi Difteri pada peringatan HKN ke 53 di Taman Remaja Kota Jambi
SERUJAMBI.COM, Jambi – Dinkes Kota Jambi terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi. Salah satu caranya adalah dengan menggelar kegiatan imunisasi.
Kegiatan imunisasi yang digelar Dinkes Kota Jambi tersebut berlangsung Sabtu (16/12/2017), bertempat di Taman Remaja dan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, Hj Dr Ida Yuliati MH.Kes mengatakan, bahwa kesehatan pada anak sangat penting. Salah satu cara untuk menanamkan sistim kekebalan tubuh yakni dengan imunisasi dasar terhadap bayi. Selain itu, lanjutnya, kemudian dilanjutkan dengan imunisasi lanjutan saat berumur 18-36 bulan dan imunisasi di sekolah.
“Memang secara umum masih ada penolakan dari orang tua untuk anaknya diberikan imunisasi. Tetapi saya berpesan kepada para orang tua jangan remehkan pentingnya imunisasi. Karena, anak yang tidak mendapatkan perlindungan dengan imunisasi merupakan ancaman kesehatan/ bisa sebagai sumber dan penular penyakit terhadap orang lain.” terangnya.
“Saat ini sedang marak penyakit difteri. Mari kita jaga kesehatan anak-anak kita melalui imunisasi,” singkatnya.
Terpisah, Wakilota Jambi Sy Fasha mengatakan, sesuai dengan visi dan misinya dalam bidang kesehatan, dirinya terus membenahi pelayanan dan insfratuktur kesehatan. Tidak hanya itu, Fasha juga berkali-kali menggelar kegiatan dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar menciptakan pola hidup sehat.

“Imunisasi ini sangat penting. Dalam beberapa kesempatan saya terus berpesan kepada para orang tua agar tidak meremehkan pentingnya imunisasi bagi anak,” katanya.
Tidak hanya itu, terkait dengan penyakit difteri yang saat ini mulai terjangkit, dirinya telah memerintahkan kepada semua puskesmas dan rumah sakit untuk tidak menolak pasien suspek difteri.
“Saya tegaskan, mau pasien itu punya BPJS atau tidak harus dilayani.” tandasnya.(*/usa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: