Dishub Ambon Bebaskan Parkir Dukung TDM

0
Launching Balap Sepeda Dunia Tour de Molucca Ambon. Foto: Istimewa
SERUAMBON.COM, Ambon – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon membebaskan parkiran kendaraan bermotor dalam rangka mendukung penyelenggaraan Etape V sekaligus penutupan lomba balap sepeda internasional (Tour de Molucca/TdM), Jumat (22/9).

“Pembayaran parkir di sejumlah lokasi dalam pusat kota Ambon dibebaskan sebagai bagian dari skenario mendukung kelancaran dan kesukseskan ‘event’ olahraga berbasis pariwisata,” kata Kadis Perhubungan Kota Ambon Pieter Saimima di Ambon, Jumat.

TdM 2017 yang didukung Badan Sepeda Dunia (Union Cycliste Internationale/UCI) dan PB ISSI itu melintasi empat etape lainnya di Pulau Seram akan start dari Pantai Namalatu, Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe.

Para pembalap masuk pusat Kota Ambon selanjutnya ke Poka, Kecamatan Teluk Dalam dengan melintasi Jembatan Merah Putih (JMP), sejumlah desa di kecamatan Baguala, sejumlah desa di kecamatan Sirimau maupun Nusaniwe yang menerapkan sistem “loop” atau mengelilingi pusat Ibu Kota Provinsi Maluku sebanyak tujuh kali dan finis di Monumen Gong Perdamaian Dunia.

Start dilakukan Gubernur Maluku Said Assagaff dan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy di Pantai Namalatu setelah Sholat Jumat dengan waktu tempuh 4 jam, ujar Pieter.

Sosialisasi telah dilakukan dengan memasang spanduk, stiker, dan pemberitahuan kepada para pemilik kendaraan maupun pengemudia agar bisa memahami kebijakan Pemprov Maluku maupun Pemkot Ambon.

“Event strategis ini harus melibatkan peran serta dari semua komponen bangsa, termasuk pemilik dan pengemudi angkot, tukang becak, dan pengojek sepeda motor karena penyelenggaraan TdM 2017 berdampak pada berbagai sektor, kata Pieter. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...