Dr Maulana Turun Bagikan Bendera

0
Para Sahabat Maulana saat membagikan bendera di Simpang BI Telanai Pura. Foto: Andes/Seru Jambi

SERUJAMBI.COM, Jambi – Salah satu kandidat bakal calon kepala daerah (bacakada) Kota Jambi, Dr Maulana, memiliki cara tersendiri dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Dr Maulana, bersama para Sahabat Maulana, senin (14/8/2017), turun ke jalan membagikan bendera merah putih kepada para pengendara. Salah satunya di kawasan Simpang BI Telanai Pura.

Kepada Seru Jambi, Dr Maulana mengatakan, dalam mememperingati kemerdekaan ini, harus meningkatkan  rasa cinta tanah air, dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita turun ke jalan, karena semangatnya ini yang kita gelorakan, kita lakukan langsung turun ke masyarakat,” ujarnya.

Pembagian bendera merah putih ini, sambung Dr Maulana, tidak hanya dilakukan dalam satu hari. Dalam beberapa hari kedepan, masyarakat akan menjumpai Sahabat Maulana membagikan bendera merah putih.

“Selain membagikan bendera, dalam rangka hari Kemerdekaan ini kita juga memiliki berbagai aktifitas sosial. Salah satunya, tanggal 20 besok di perumahan Villa Sentosa, kita akan mengadakan acara jalan santai, pengobatan gratis, dan berbagai event lomba-lomba yang meningkatkan silahturahmi, dan semangat kemerdekaan,” jelasnya.

Terpisah, Direktur Media Center Dr Maulana, Usman Qurais mengatakan, pembagian bendera ini, Dr Maulana sengaja memberikan empatinya, rasa kepeduliannya terhadap kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dr Maulanan memeberikan contoh tauladan kepada masyarakat, bahwa hari kemerdekaan harus diperingati, minimal dengan mengibarkan bendera merah putih,” ujarnya.

Usman mengatakan, Dr Maulana itu type pemimpin yang menggugah dan mengubah. Meski lewat hal-hal kecil, seperti pembagian bendara itu merupakan salah satu bentuk edukasi yg dilakukan dlaam rangka menumbuhkan kesadaran untuk bersama memeriahkan dan menghayati makna kemerdekaan.

“Selain itu pak Maulana juga berharap, warga Kota Jambi semakin hari semakin timbul rasa memiliki terhadap NKRI dan berkomitmen untuk menjaganya,” pungkasnya.(hry)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: