Dua Petinju Jambi Tembus Semifinal Kapolri Cup

0
Ilustrasi. Foto: Istimewa

SERUJAMBI.COM, Jambi – Dua petinju putra Jambi melaju ke babak semifinal kejuaraan nasional (kejurnas) tinju amatir Kapolri Cup I/2017 di GOR Kota Baru Kota Jambi, Kamis (20/7).

“Hasil pertandingan hari keempat, dari 12 petinju Jambi yang berlaga diatas ring Kapolri Cup 2017, hanya ada dua petinju yang berhasil lolos ke semifinal sedangkan petinju lainnya gagal dibabak penyisihan,” kata Pelatih Jambi, Bekker Hutagaol.

Kedua petinju Jambi yang lolos semifinal itu adalah Nover dan Wahyu yang pada babak penyisihan menang dua kali atas lawannya masing-masing.

Terakhir yang lolos ke semifinal adalah Nover Wijaya yang dikelas 56 kilogram putra berhasil menang angka dari petinju Jawa Barat, atas nama Yoko. Dalam pertarungan yang berlangsung di GOR Kota Baru itu, Nover menang angka setelah mendominasi laga yang berlangsung tiga ronde tersebut.

“Nover yang telah masuk semifinal, tinggal dua kali pertarungan lagi untuk menjadi juara dan kita berharap dia bisa juara meraih medali emas di kelasnya,” ujarnya.

Kemenangan Nover juga diikuti petinju Jambi lainnya, Wahyu yang bertanding dikelas 46 Kg putra juga memastikan masuk semifinal setelah mengalahkan dari petinju Banten, Abner Amu melalui pertarungan yang ketat.

Pada babak semifinal Wahyu akan menghadapi Rosari S dari Riau yang menang referee stop contest (RSC) atas Jumardi dari NTB dan di kelas 46 kg ini hanya diikuti tujuh petinju, sehingga peluang petinju itu juga terbuka meraih medali emas.

“Mudah-mudahan kedua petinju Jambi, Nover dan Wahyu dia tetap konsisten, sehingga bisa jadi juara pada Kapolri Cuyp pertama ini,” ungkapnya.

Kemenangan Nover dan Wahyu tidak diikuti petinju Jambi lainnya seperti Ikhsan yang bertanding di kelas 52 Kg. Ikhsan harus mengakui ketangguhan petinju Nias, Sumatera Utara, Hadirman Waruwu. (ant/isa)

Loading Facebook Comments ...
loading...