Dukungan NasDem Masih Ngambang

0
Nasdem
Ilustrasi. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Meski Partai NasDem, telah resmi melabuhkan dukungannya kepada Monadi, untuk Pilkada Kerinci 2018. Namun, untuk Kota Jambi dan Merangin, dukungan partai besutan Surya Paloh ini masih mengambang.
Seperti yang diutarakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Provinsi Jambi, Agus Roni. Dirinya belum bisa memastikan kapan akan dikeluarkan rekomendasi dukungan untuk Pilkada Kota Jambi dan Merangin.
“Saya juga belum tahu ini kapan rekomendasinya dikeluarkan,” ujar Agus Roni, saat dihubungi Seru Jambi, Senin (25/9/2017).
Untuk arah dukungan, Agus Roni juga belum bisa mengungkapkan karena semua masih proses masih dilakukan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem.
“Saat ini DPP sedang melakukan survei, nanti adalagi fit and propertest yang dilakukan oleh DPP. Untuk Kota Jambi dan Merangin, masih perlu melewati beberapa tahapan lagi,” jelasnya.
Pastinya, sambung Agus Roni, pihaknya masih menunggu instruksi dari DPP NasDem. ”Jika nantinya DPP memutuskan mendukung kandidat A, maka kita akan all out mendukung, jadi semua keputusan itu ada di DPP, kita hanya mengikuti instruksi partai,” pungkasnya.
Menanggapi hal ini, petahana Pilkada Kota Jambi, Sy Fasha, melalui anggota tim inti pemenangan, H Rahman, mengatakan, pihaknya tetap mengikuti semua aturan dan mekanisme yang dilakukan oleh internal NasDem dalam menentukan arah dukungan.
“Kita tentu menghormati dan mengikuti semua mekanisme yang diterapkan NasDem, masalah kapan ditentunya dukungan, ya kita serahkan penuh kepada NasDem,” singkat H Rahman.
Sementara, dari pihak Dr Maulana, melalui Direktur Media Center Sahabat Maulana, Usman El-Qureishi mengatakan, untuk rekomendasi asdem, memang lagi di proses di DPP, pihaknya hanya menunggu waktu yang tepat saja untuk melakukan finalisasi segala sesuatunya dengan Nasdem.
“Sambil menunggu waktu tersebut, Dr Maulana menyelesaikan proses di partai-partai lain. Kita tidak ada masalah dengan dukungan Nasdem,” ujarnya.
Senada, H Nalim kandidat Cabup Merangin mengatakan, apapun proses yang sedang dijalankan oleh NasDem, dirinya sebagai pendaftar dukungan tetap menghormati proses tersebut.
“Tentu hormati prosesnya. Tidak ada masalah bagi kita, yang penting kita tetap optimis dapatkan dukungan dari NasDem,” ujar Nalim.(hry/usa)
Loading Facebook Comments ...
loading...