Eggi Sudjana Perkarakan Ulin Karena Disebut Dalam Kasus Saracen

0

JAKARTA – Mantan Aktivis dan Advokat, Eggi Sudjana, melaporkan beberapa nama ke Bareskrim Polri terkait kasus kelompok penyebaran ujaran kebencian, Saracen. Itu disampaikan oleh kuasa hukumnya, Razman Arief Nasution.

Eggy sendiri tidak hadir dalam pembuatan laporan di Bareskrim Polri pada Senin (28/8) lalu,  lantaran berangkat ke tanah suci.

“Supaya diketahui meskipun pengacara, harus ada yang membela, dalam hal ini kami juga diberi kewenangan sebagai kuasa pelapor. Tapi beliau nanti yang akan di BAP (berita acara pemeriksaan),” jelas Razman di Bareskrim Polri.

Razman mengatakan, Eggi telah memberikan klarifikasi terkait penyebutan namanya sebagai Dewan Pembina Saracen. “Tetapi sepertinya melihat kondisi objektif mau tidak mau pak Eggi mengambil langkah hukum,” jelas Razman.

Ia menyebut, kliennya melaporkan sejumlah nama. Di antaranya, pimpinan Saracen Jasriadi, Ketua Bidang Hukum Seknas Jokowi Dedy Mawardi, Sunny Tanuwidjaja, dan Ulin Yusron.

Pelaporan terhadap Jasriadi dikarenakan dirinya memasukkan nama Eggi dalam struktur Saracen. Sementara Dedy Mawardi dilaporkan karena diduga menyebut Eggi wajib diperiksa oleh polisi karena terkait dengan kasus Saracen.

Nama Sunny Tanuwidjaja dilaporkan karena dirinya menurut Eggi membiayai laman Seword.com. Laman tersebut membuat berita “Penjarakan Eggi Pembina Saracen yang Hina Ahok”.

Terakhir adalah aktivis media sosial, Ulin Yusron. Dia dilaporkan karena memposting gambar Prabowo Subianto dengan kumis pimpinan Nazi Jerman, Hitler.(isa/abadikini.com)

Loading Facebook Comments ...
loading...