Empat Unit Dompeng PETI Ditenggelamkan

0
SERUSAROLANGUN.COM, Sarolangun – Tim gabungan dari Polres Sarolagun dan jajaranya, bersama TNI dan Pemkab Sarolangun berhasil mengamankan dan meneggelamkan empat kapal atau lanting yang biasa digunakan oleh para penambang enas ilegal di sejumlah wilayah di Kabupaten Sarolangun.
Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana, melalui Kabag Ops Kompol Agus Saleh, kemarin (10/12/2017), mengatakan, dalam operasi PETI yang melibatkan Polri, TNI Kodim 0420 Sarko dan Pemkab Sarolangun dua hari lalu, yang dibagi dalam beberapa tim dalam melakukan operasi penertiban diwilayah Kecamatan Bathin VIII berhasil mengamankan memusnakan sejumlah kapal dompeng yang digunakab para penambang emas ilegal. “Ke empat kapal yang diamankan dan dimusnahakan ditempat, dengan cara ditenggelamkan dengan pembakaran beras dari wilayah Desa Tanjung Gagak, Rantau Gedang, Batu Penyabung,” kata Kabag Ops Agus Saleh.
Hasil dari operasi ini empat unit dompeng air berhasil dimusnahkan dengan cara dibakar. Masing-masing di daerah Desa Tanjung Gagak sebanyak  dua unit kapal yang digunakan sebagai alat usaha PETI tanpa pemilik dan di Desa Batu Penyabung juga ditemukan dua unit kapal dompeng.
Sementara di Desa Rantau Gedang tim yang melaku operasi di wilayah itu tidak menemukan penambangan emas.“Semuanya dibakar dan ditenggelam untuk dimusnahkan,” tegas Kabag Ops.
“Untuk pelaku tidak berhasil diamankan. Saat petugas menemukan kapal dompeng ini semuanya tidak ada pemilik di lokasi diduga sudah melarikan diri terlebih dahulu dan operasi penertiban hingga akhir berjalan kondusif dan aman,” pungkasnya.(uis/hry)
Loading Facebook Comments ...
loading...