Enam Tewas Kecelakaan Selama Libur Natal

0
Ilustrasi lakalantas
SERUMEDAN.COM, Medan – Polda Sumatera Utara mencatat terjadinya 12 kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan enam pengguna jalan tewas selama tiga hari pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2017 yang digela dalam mengamankan libur Natal dan tahun baru.

Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan di Medan, Selasa (26/12), mengatakan kecelakaan yang terjadi selama tiga hari itu juga menyebabkan tiga pengguna jalan mengalami tiga luka berat, sedangkan 14 orang lainnya mengalami luka ringan.

Pada 23 Desember, personel yang bertugas dalam Operasi Lilin Toba 2017 mencatat terjadinya tiga kecelakaan di Toba Samosir dan Deliserdang.

Dalam kecelakaan di Deliserdang, tercatat dua korban tewas yakni Tiarma Sihaloho (47), warga Jalan Tomuan, Kelurahan Cemara, Kecamatan Lubuk Pakam dan Sudiro alias Gendon (58), warga Jalan Karya Darma Ujung, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa.

Kemudian pada 24 Desember, tiga kecelakaan lalu lintas terjadi di Kota Binjai Kabupaten Deliserdang dan Kabupaten Toba Samosir.

Dalam kecelakaan di Jalan Umum Medan-Tarutung, Desa Tambunan Lumban Gaol, Kecamatan Balige, Toba Samosir, tercatat seorang mahasiswa bernama Bakti Sianipar (21) yang tewas.

Sedangkan pada 25 Desember, personel Polda Sumut yang bertugas dalam Operasi Lilin Toba 2017 mencatat terjadinya enam kecelakaan kecelakaan yang menyebabkan tiga orang tewas, satu orang luka berat dan delapan orang luka ringan.

Korban tewas pertama yang terindikasi bernama Derima Nofiani Waruwu alias Ina Dian dalam tabrakan sepeda motor yang terjadi Jalan Pancasila Desa Mudik Kota Gunung Sitoli.

Kemudian, musibah yang dialami seorang pelajar bernama Syahnun Wijaya (14) yang mengalami kecelakaan di jalan umum yang berada di Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar.

Sedangkan korban tewas lainnya adalah Bambang Willer Gultom (19), warga Bah Kisat Nagori Marihat Raja, Kecamatan Dolon Panribuan yang mengalami kecelakaan tidak jauh dari tempat tinggalnya. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: