Even Pendidikan Kurang Mendapat Respon

0
Ilustrasi Pendidikan. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Sejumlah even pendidikan yang digelar di Provinsi Jambi kurang mendapat respon yang positif dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.
Padahal, sejumlah even ini membawa nama pendidikan Provinsi Jambi di kancah nasional maupun internasional.
Terbaru, rangkaian even olimpiade Bahasa Jerman tingkat Nasional yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Kota Jambi juga kurang di respon Pemprov Jambi. “Kurang di respon, mungkin karena mendadak. Tapi kalau di bantu, tentu kita akan sangat berterima kasih sekali,” ungkap Samia Elviria MA, Dosen Ilmu Komunikasi STISIP Nurdin Hamzah, mewakili Goethe Institut Indonesia, Minggu (19/11/2017) kemarin.
Olimpiade Bahasa Jerman ini diikuti oleh 18 orang siswa SMA. 18 peserta ini akan diseleksi oleh dewan juri yang mewakili Goethe Institut Indonesian di SMAN 1 Kota Jambi, pada tanggal 25 November 2017. Peserta terbaik nanti, akan mewakili Jambi pada Olimpiade Nasional di Jakarta pada tahun 2018 nanti.
Acara ini, kata Elvi, digelar atas kerjasama Goethe-Institut Indonesian bekerja sama dengan Ikatan Guru Bahasa Jerman Indonesia (IGBJI) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Jerman. Ajang ini juga didukung oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Bahasa dan Kedutaan Besar Republik Federal Jerman.
Dari seleksi ini nanti, akan dipilih 1 finalis mewakili Jambi ke Jakarta untuk mengikuti ujian bahasa Jerman tingkat A2.
Dalam ujian itu, mereka akan memilih dan mendapatkan tema bagaimana mengatasi situasi sehari-hari dalam bahasa Jerman, seperti memahami acara radio, melakukan percakapan mengenai minat dan hobi, memahami informasi dari sebuah surat atau artikel surat kabar dan menulis pesan.
Elvi sendiri berharap, ajang ini bisa memotivasi siswa-siswi untuk berprestasi dan mengenal lebih dekat Negara Jerman.(clp)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: