Fasha Ancam Cabut SK CPNS

0
Fasha saat menyerahkan 25 salinan SK CPNS kepada 18 orang bidan dan 7 tenaga penyuluh di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jambi
SERUJAMBI.COM, Jambi – Walikota Jambi Syarif Fasha, mengancam akan menyabut Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang terbukti menyogok untuk mendapat status Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Hal itu disampaikannya saat menyerahkan 25 salinan SK CPNS kepada 18 orang bidan dan 7 tenaga penyuluh di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jambi, Selasa (26/07/2017) kemarin.
Dikatakannya, jika setelah menerima SK tersebut ada yang meminta uang sebagai jasa lobi-lobi untuk mendapatkan SK CPNS, maka akan diberikan sanksi, hingga pembatalan status PNS. “SK CPNS-nya akan saya cabut jika ada yang ketahuan memberikan uang sebagai imbalan mendapatkan SK CPNS,” tegas Fasha.
Ia juga menjelaskan, setelah menerima SK itu, CPNS juga belum mutlak langsung menjadi PNS. Karena masih ada waktu 2 tahun untuk uji coba. Jika 2 tahun tahun ini yang bersangkutan berkinerja baik, maka SK-nya  akan ditingkatkan menjadi SK permanen dan menjadi PNS. “Tetapi kalau selama 2 tahun ini menunjukkan kinerja tidak baik, maka akan kami batalkan dan berhentikan statusnya sebagai CPNS,” tegasnya lagi.
Fasha juga meminta Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang belum diangkat bersabar. Karena keran untuk menjadi PNS ini, kata dia, sudah terpusat di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).  “Kita pemerintah kabupaten/kota tidak lagi di berikan kewenangan untuk mengangkat PNS. Jadi kita tunggu petunjuk dari pusat. Jika nanti ada kuota lagi, PTT ini akan kita perjuangkan,” pungkasnya.(edz/clp)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: