Fasha Pilih Laza atau Sum Indra, ini Kata Pengamat

0
Pengamat Politik dari Idea Institute Indonesia

SERUJAMBI.COM, Jambi – Pada pilkada Kota Jambi 2018 mendatang, Sy Fasha tetap menjadi primadona masyarakat Kota Jambi, dengan tingkat kepuasan masyarakat dengan kinerja Fasha mencapai 80 persen. Namun, untuk mempertahankan posisinya, petahana harus cerdik dalam memilih kandidat wakilnya.

Santer diperbincangkan, Fasha akan mengambil wakil dari Trah Nurdin Hamzah, bisa Sum Indra atau anak kandung Zulkifli Nurdin, Zumi Laza.

Dengan dua pilihan ini, Pengamat Politik dari Idea Institude, Jafar Akhmad, mengatakan tentu kalau tidak mau bersusah payah bertarung di perebutan BH 1 AZ, Fasha akan mengambil pilihan Zumi Laza.

“Banyak faktor yang membuat kombinasi Fasha-Laza sangat kuat, selain tingkat elektabilitas yang sangat kokoh. Laza yang notabene adalah adik kandung Gubernur Jambi Zumi Zola, itu menjadi nilai tersendiri bagi masyarakat. Zola juga akan habis-habis turun ke masyarakat membantu memenangkan adiknya,” ujar Jafar.

Lain halnya, jika Fasha memilih Sum Indra, menurut Jafar berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh pihaknya. Nama Sum Indra tidak sebegitu wah-nya dengan nama Zumi Laza.

“Jadi kalau dengan Sum Indra, itu Fasha sama saja mengambil kandidat lain, karena dari survei yang kita lakukan, tingkat elektabilas Sum Indra hanya sekitar 6 persen dengan margin error 3,5 persen. Jadi tidak begitu berpengaruh,” ungkap Jafar. (hry)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: