Filmaker, Bisnis Baru di Industri Kreatif

0
Rahmat Syaifudin atau biasa dikenal Akang Memet
SERUJAMBI.COM, Jambi – Rahmat Syaifudin atau biasa dikenal Akang Memet, kelahiran Kulonprogo 15 Jni 1996 ini sekarang aktif di dunia Filmaker Jambi. Filmaker adalah bisnis baru di dunia industri kreatif.
Ia adalah mahasiswa UIN STS Jambi jurusan Biologi yang saat ini menggeluti dunia Filmaker untuk menambah penghasilan. Kata dia, usaha ini dimulainya dari modal nekat menjual motor untuk membeli kamera, leptop dan lensa. Ia juga pernah menjadi tukang cuci piring di salah satu tempat makan di Kota Jambi demi mewujudkan impiannya.
Akang Memet bisa menerima pesanan untuk membuat video lagu musik, wedding, sinematik wedding, iklan, perjalanan hidup, prewedding, cerita, dokumentasi, kegiatan-kegiatan dan semua video maupun foto sesuai pesanan pelanggan.
Untuk biaya, ia biasa mematok Rp 1,5 juta untuk sekali pembuatan video beserta foto, itu pun hitungan perpaket. Misalnya acara pernikahan dimulai dari prewedding, wedding dan profilnya, sudah lengkap. Namun untuk harga di luar paket itu bisa dibicarakan lagi karena semua sesuai dengan tingkat kerumitannya.
Kepada Seru Jambi, dia mengaku bahwa filmaker merupakan seni diluapkan dalam bentuk visual yaitu video, kadang foto yang dikemas,  di racik sehingga menjadi sebuah karya yang memang sedap untuk dinikmati.
“Seni yang saya geluti sejauh ini lebih condong ke dunia digital pembuatan video. Video yang saya buat biasanya berdasarkan apa yang saya suka, kalau video komersil kan itu berdasarkan tuntutan klien dan saya juga bisa membuatnya,” jelasnya, Rabu (6/9/2017).
Saat ini ia mengaku masih kurang alat untuk bekerja, namun jika ada, secepatnya akan dipenuhi semua alat yang dibutuhkan.
Akang Memet pernah membuat video clip fenomenal band jambi yang bisa dilihat di youtube dengan kata kunci fenomenal band Jambi. Atau jika mau lihat hasil video, bisa kunjungi instagram @akangmemet.(yj03)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: