Garam Naik, Harga Ikan Asin Meroket

0

JAMBI – Kabar buruk bagi pecinta ikan asin. Pasalnya, harga ikan asin jenis Bulu Ayam di seluruh pasar tradisional dalam Kota Jambi mengalami kenaikan tajam. Pantauan di salah satu kios dalam kawasan Pasar Talang Banjar Kota Jambi, ikan asin naik pesat sejak sepekan terakhir.

“Sebenarnya harga ikan asin stabil kecuali ikan asin Bulu Ayam. Harga ikan asin Bulu Ayam sekarang mencapai Rp 90.000/kg yang biasanya dijual dengan harga Rp 75.000/kg” ujar Sherli Marlina Purba, pemilik kios.

Harga ikan asin yang lain tetap stabil. Ikan asin Pedo Rp 50.000/kg, ikan asin Baung Rp 40.000/kg, Ikan asin Gabus Rp 100.000/kg, ikan asin Palak Batu Rp 35.000/kg, ikan asin Bada Rp. 60.000/kg dan ikan asin Sepat Rp 75.000/kg.

Kenaikan harga ikan asin yang meroket ini, membuat ikan asin Bulu ayam sepi pembeli. “Saya suka sekali dengan ikan asin bulu ayam. Itu karena dia tipis dan gurih jika digoreng. Namun karena harganya yang mahal, lebih baik saya membeli ikan seger dari pada ikan asin,” jelas Ani, salah satu pembeli. (yj03/mui)

Loading Facebook Comments ...
loading...