Gelombang Laut Tinggi, Nelayan Harus Waspada…

0
Ilustrasi Nelayan. Foto: ant/serujambi

SERUJAMBI.COM,JAMBI-BMKG Sultan Thaha Jambi memperingatkan para nelayan dan kapal yang berlayar di perairan timur provinsi itu mewaspadai peningkatan ketinggian gelombang yang rata-rata mencapai satu meter.

“Perlu diwaspadai kecepatan angin yang dapat meningkat tiba-tiba dan menaikan tinggi gelombang di perairan kepulauan Riau yang berdampak ke perairan timur Jambi,” kata Kepala BMKG Sultan Thaha Jambi Nurangesti Widyastuti dalam laporan hasil pemantauan cuaca, Selasa.

Prakiraan cuaca dan ketinggian gelombang pada Selasa (18/7) pukul 07.00 – 19.00 WIB di Selat Berhala hembusan angin dari tenggara ke barat daya, angin 3-17 knot, cuaca berawan, ketinggian gelombang 0,2 meter hingga 0,8 meter.

Perairan Kepulauan Lingga, angin dari tenggara ke barat daya, kecepatan angin 3-17 knot, potensial hujan lokal, gelombang 0,2 – satu meter.

Selat Bangka bagian utara, angin dari timur ke tenggara, 2-18 knot, potensial hujan ringan, gelombang 0,2 meter hingga semeter.

Perairan utara Pangkal Pinang, dari timur ke tenggara, potensial hujan ringan dan tinggi gelombang 0,2 meter hingga satu meter.(ant/uin)

Loading Facebook Comments ...
loading...