Gorontalo Sambut Diplomat Internasional Promosikan Pariwisata

0
Salah satu fenomena pariwisata menarik di Gorontalo yaitu munculnya Hiu Paus di Desa Botubarani. Foto: Istimewa
SERUGORONTALO.COM, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo dan kabupaten/kota siap menyambut kunjungan dari Sekolah Pimpinan Luar Negeri (Sesparlu) Internasional angkatan ke-19 Kementerian Luar Negeri serta diplomat senior dari 14 negara, demi promosi pariwisata.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa mengatakan lewat kunjungan diplomat dari 14 negara, pemerintah berharap potensi pariwisata Gorontalo dipromosi keluar negeri.

“Tentu harapan kami setelah mereka pulang ke negara masing-masing, para diplomat ini akan mempublikasikan objek wisata yang telah mereka kunjungi,” kata Winarni saat menerima tim Kemenlu RI, untuk persiapan kunjungan Sesparlu di Gorontalo, Kamis (21/9).

Menurutnya, kita patut berbangga karena Provinsi Gorontalo dipilih sebagai tuan rumah kunjungan diplomat senior dari 14 negara, sehingga amanah dan tanggung jawab ini harus dilaksanakan.

Untuk itu perlu kiranya pemerintah Gorontalo memberikan kesan yang baik kepada mereka, sehingga lewat kunjungan ini mereka akan promosikan daerah Gorontalo.

“Kita berharap kunjungan wistawan asing ke Gorontalo ke depannya akan lebih banyak, sehingga menimbulkan efek peningkatan kesejahteraan di masyarakat,” ujar Sekda.

Ia menjelaskan, program “Pariwisata Mendunia” adalah salah satu program unggulan pemerintahan Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim, yang masuk dalam RJMD 2018-2022.

Pihaknya berharap agenda kunjungan ini bisa dimatangkan, yang penting adalah bagaimana dukungan pemerintah terhadap kunjungan mereka dapat berjalan sesuai harapan.

“Hal yang perlu disiapkan diantaranya penyambutan saat tiba di bandara, bantuan protokoler dan keamanan romobongan, serta kesiapan penyelenggaraan diskusi antar umat beragama, khususnya saat kunjungan di Desa Wisata Religi Bubohu Bongo di Kabupaten Gorontalo,” ujarnya. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...