Gubernur Ingatkan Pemuda Akan Bahaya Narkoba

0
Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Gubernur Jambi Zumi Zola mengingatkan pemuda di wilayahnya akan bahaya penyalahgunaan narkoba dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus memerangi peredaran obat-obatan terlarang/narkoba.

“Tantangan kita khususnya pemuda adalah narkoba. Sebab itu pemuda harus mampu menaklukannya, pemuda harus mampu menghindari hal-hal yang merusak bangsa,” katanya usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di halaman kantor gubernur Jambi, Senin (30/10).

Zola mengungkapkan, pemerintahan Jambi, Kepolisian dan TNI serta Forkompinda lainnya selalu memerangi narkoba dan berharap semua tokoh masyarakat dan agama terus mengawasi.

“Tokoh agama dan masyarakat ayo kita kuatkan pondasi keagamaan kita dan awasi, jika ada penyebaran di wilayah masing-masing cepat laporkan,” tegasnya.

Dalam momen Sumpah Pemuda 28 Oktober, Zola mengatakan sumbangsih dari pemuda dalam kemajuan suatu bangsa sangatlah besar. Pemikiran dan tenaga sangat diharapkan oleh bangsa.

“Kita bisa lihat di negara-negara maju seperdi Tiongkok, Amerika dan negara-negara Eropa, dimana pemikiran pemudanya sangat besar, itu yang diharapkan dari pemuda Indonesia,” katanya menjelaskan.

Zola juga berharap pemuda-pemuda di Jambi mulai dari pelajar hingga mahasiswa agar tetap fokus belajar dan setelah lulus nanti, daerah tentu menunggu pemikiran-pemikiran para pemuda dalam membangun Jambi.

“Kita boleh mungkin berbeda, tidak sama. Tapi satu hal yang pasti dalam membangun Jambi kita harus bekerjasama,” katanya menambahkan. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: